Tiru Pola 2011

Tiru Pola 2011

JAKARTA- Sukses merebut empat emas di SEA Games 2011 membuat PB PGSI mengadopsi pola latihan yang sama untuk Pelatnas 2013. Tak hanya di metode latihan, melainkan juga tempat yang akan dijadikan tujuan try out. Sekjen PB PGSI Dodi Iswandi menyatakan, pihaknya akan menggabungkan para pegulat senior dan junior untuk menghuni Pelatnas. Pegulat-pegulat tersebut diambil dari para penghuni Pelatnas SEA Games 2011 serta peraih medali di PON 2012.

                \"Untuk try out akan kami lakukan di Uzbekistan serta Rumania. Pada 2011 lalu, anak-anak juga berlatih di dua negara itu. Hasilnya memang bagus. Kami akan melakukan hal yang sama,\" terang Dodi.

                Pola Pelatnas juga bakal dibuat sama. Yakni dengan system desentralisasi. Selama ini, kekuatan gulat Indonesia terletak di Kaltim dan Kalsel. Namun, nantinya PB PGSI juga akan memanggil para atlet untuk berlatih secara sentralisasi. Kehadiran para pegulat senior juga diyakini bakal membuat kemampuan para atlet meningkat tajam. Selama ini, hal itulah yang terlihat sejak para pegulat senior itu digabung dengan juniornya.

                PB PGSI sendiri sudah mendaftarkan 43 pegulat untuk menghuni Pelatnas. Tak hanya SEA Games 2013, PB PGSI juga membidik even yang jauh lebih besar. Yakni Asian Games 2014 serta Olimpiade 2016.

                \"Empat emas di SEA Games 2011 lalu harus dipertahankan. Kalau perlu, anak-anak juga harus bisa menjadi juara umum,\" tambah Dodi.

(ru)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: