Karet 1,4 Ton Dibawa Kabur

Karet 1,4 Ton Dibawa Kabur

MUARA BUNGO- Kasus penipuan melalui jual beli getak karet terjadi sekitar pukul 13.15 WIB, kemarin. Korbannya adalah Darsan (53), warga Kabupaten Merangin. Pelakunya diduga pemilik gudang karet Ati, kawasan Dusun Manggis, Bathin III, Bungo. Kerugian sekitar Rp26 juta.

            Berawal saat datang ke rumah korban dan mengatakan hendak membeli karet korban dengan harga Rp18 ribu perkilogram. Saat itu pelaku datang dengan mengendarai mobil jenis Avanza BA 401 M. Korena tertarik dengan harga tinggi, korban kemudian menyanggupi.

            Dalam perjanjian, korban diminta mengantarkaret 1,5 ton itu ke gudang milik pelaku. Singkat cerita, korban akhirnya membawa karet itu, hanya saja tidak ada pelaku di lokasi. Dalam pembicaraan lewat telpon, pelaku menyuruh korban menemuinya di salah satu warung kopi, kawasan Pasar Bawah Bungo.

            Namun setelah lama dicari, ternyata pelaku tidak berhasil ditemukan. Ketika korban kembali ke gudang itu, ternyata karet yang tadi diantar tidak ada lagi. Karena tidak puas, ia pun kemudian melaporkan kejadian ini ke Polres Bungo, guna penyidikan lebih lanjut.

            Kasubag Humas Polres Bungo AKP Harbunas, membenarkan adanya laporan itu. “Kasusnya sedang ditangai Sat Reskrim,”katanya.

(sla/jenn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: