Pipa Bocor, Minyak Mentah Mengalir Ke Got

Pipa Bocor, Minyak Mentah Mengalir Ke Got

JAMBI – Pipa minyak mentah milik Pertamina kembali bocor. Kali ini terjadi pada pipa yang berada di RT 31 Kelurahan Lingkar Selatan Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi, tepatnya di depan gudang Kacang Garuda, mengalami kebocoran.

Kebocoran tersebut pertama kali diketahui oleh Nuriman, security gudang Kacang Garuda, sekitar pukul 10.00 WIB. Namun belum diketahui dengan pasti apakan kebocoran tersebut terjadi di pipa milik Pertamina atau pipa milik EM Sungai Gelam.

Saat dikonfirmasi wartawan, Nuriman mengatakan sebelum pukul 10.00 WIB ia belum ada melihat adanya minyak di saluran air yang ada di depan gudang tempatnya bekerja. Namun setelah pukul 10.00 WIB, ia melihat di saluran air ada genangan cairan berwarna hitam.

\"Saat saya cek bau cairan itu cukup menyengat. Mungkin berasal dari pipa minyak yang bocor. Saya tahunya sekitar jam 10-an, saat melihat ada cairan berwarna hitam di dalam got,\" ungkap Nuriman.

       Di tempat kejadian ada beberapa anggota kepolisian untuk memeriksa minyak tersebut. Sekitar pukul 13.00 WIB beberapa staf Pertamina datang dan memeriksa tempat ke bocoran.

 

      Dari info yang didapat dilapangan, setelah di periksa ada 2 saluran pipa yang bocor, untuk mengantisipasi keboran minyak tersebut maka 2 saluran pipa yang bocor untuk sementara dihentikan pengalirannya.

(mg6)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: