Hanya Terancam Sanksi Disiplin

Hanya Terancam Sanksi Disiplin

Kasus Narkoba Kompol Sulistiyono

JAMBI- Kompol Sulistiyono, anggota Direktorat Perawatan Tahanan dan Barang Bukti (Tahti) Polda Jambi yang saat ini diamankan oleh Bidang Profesi dan Pengamanan (Bid Propam) Polda Jambi, karena urinenya positif narkoba ternyata sudah lama menjadi perhatian unsur pimpinan Polda Jambi, terkait masalah perilaku dan disiplin. Namun selama ini, dia tidak pernah terbukti.

Kabid Humas Polda Jambi, AKBP Almansyah mengatakan untuk membuktikan Sulistiyono sebagai pemakai harus cukup bukti. Jika nantinya tidak cukup bukti, Kompol Sulistiyono  tetap akan diberikan hukuman disiplin.

“Kalau darahnya positif, harus ada bukti lain yang mendukung. Belum tentu bisa dipecat, harus dilihat dulu sudah berapa kali melanggar,” ujarnya.

 

Hal tersebut juga lah yang membuat Kompol Sulistiyono menjadi salah satu anggota yang dites urinenya saat apel Senin (15/10) lalu.

“Hari Senin (15/10) diambil sampel urine terhadap anggota yang dilihat perilakunya mencurigakan. Dan ternyata saat dites ada yang positife urinenya,” ujar Almansyah, saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (19/10).

Menurut Kabid Humas, tes urine memang sudah menjadi program kegiatan pimpinan dalam rangka pembinaan dan pengawasan internal di jajaran Polda Jambi. Kegiatan ini dilakukan oleh Irwasda, Kabid Propam dan Kasatker selaku Ankum. “Waktunya bisa kapan saja, sesuai penilaian dan pemantauan. Kebetulan Senin lalu ada jadwal tes urine dan yang bersangkutan (Kompol Sulistiyono, red) termasuk yang dites,\" kata Almansyah seraya mengatakan saat Apel dipimpin oleh Wakapolda Jambi Kombes Pol Drs Rachmad Fudail MH.     

Tes urine sambung Almansyah, dilakukan terhadap anggota yang dipilih secara acak, yang dicurigai berdasarkan perilaku dan penampilan. Saat itu, Kompol Sulistiyono dicurigai karena gugup dan berusaha untuk menghindari dilakukannya tes urine. \"Maka dari itu langsung diamankan Propam, dan dites urinenya. Hasilnya positif,\" terang Almansyah.

Saat ini sampel darah Kompol Sulistiyono sudah dikirimkan ke laboratorium Palembang. “Hasilnya belum,” ucapnya.

Sementara itu seorang wanita berinisial W juga diamankan pihak Polda Jambi untuk dimintai keterangan terkait aktivitas Kompol Sulistiyono.

Almansyah mengungkapkan Kompol Sulistiyono memang sudah beberapa kali melanggar disiplin. “Pernah disidang disiplin, dugaannya juga menggunakan narkoba, tapi tidak terbukti saat itu,” ungkapnya.

(cr4)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: