Lazio vs AC Milan

Lazio vs AC Milan

Pato, Formula Anti Loyo

ROMA - Hanya satu kemenangan yang bisa diraih AC Milan dalam lima laga terakhir mereka di Serie A.  Fakta ini menunjukkan bahwa Milan belum menemukan momentum untuk bangkit dan berlari mengejar ketertinggalan. Rossoneri-julukan Milan pun diyakini belum bisa bangkit ketika mereka melawat ke Olimpico menghadapi Lazio dini hari nanti WIB (tayangan langsung TVRI pukul 01.45 WIB).

                Namun, ada formula yang diyakini bisa mengerek kembali performa Milan yang cenderung loyo dan angina-anginan.  Formula itu ada pada diri Alexandre Pato.  Pemain berjuluk Si Bebek itu memang tak pernah nongol setelah membela Brasil di Olimpiade 2012.  Pato lebih banyak menghabiskan waktunya di gym untuk memulihkan kondisi.  Namun, mulai pekan lalu, Pato sudah mulai berlatih dan ada peluang untuk diturunkan dini hari nanti.

                Jelas, kehadiran Pato akan memberi variasi di lini depan Milan yang selama ini bergantung kepada striker muda Stephan El Shaarawy. Sebab, bomber lainnya seperti Giampaolo Pazzini, Bojan Krkic, dan Robinho belum menunjukkan performa terbaiknya.

                \"Dia (Pato) berada dalam kondisi bagus dan berlatih dengan baik. Jadi, kita lihat saja nanti apakah Allegri (Massimilliano Allegri, pelatih Milan) akan memainkannya dan berapa lama,\" ujar Adriano Galliani, Wakil Presiden Milan kepada Sky Sport Italia.

                Hanya, Galliani meminta agar jangan terlalu berekspektasi terhadap Pato.\"Dia absen cukup lama, jadi dia butuh proses untuk kembali ke performa terbaiknya,\" kata Galliani.

                Ketika Milan sedang labil, Lazio justru sebaliknya. Mereka juga memiliki pemain-pemain bermotivasi tinggi, diantaranya Miroslav Klose yang sedang on fire. Klose telah menyarangkan lima gol dari tujuh laga.

                \"Saya selalu mempertimbangkan klub saya sebagai favorit. Memang Milan tim yang kuat, tetapi kami lebih baik di awal musim ini. Lazio juga telah belajar banyak dari situasi sulit,\" kaa Vladimir Petkovic, pelatih Lazio, kepada La Gazzetta dello Sport. (ham/bas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: