Punya Pusat Medis, Bos Jabat Wakil FA

Punya Pusat Medis, Bos Jabat Wakil FA

DUA kabar gembira sekaligus datang dari manajemen Manchester United. Yang pertama, United mengumumkan apabila mereka bakal memiliki medical center atau pusat medis. Jika tidak ada kendala, pusat medis itu siap di-launching bulan depan.

 Alasan utama Setan Merah - sebutan United - membangun pusat medis tak lain untuk mencegah kerapnya pemain dibekap cedera. Sepanjang tahun lalu misalnya. United mengalami 39 kasus pemain cedera. Itu adalah rekor terbanyak dalam sejarah klub.

 \"Ini (tak ubahnya) rekrutan (pemain) besar. Ini mungkin juga langkah maju yang paling penting yang diambil klub di masa mendatang,\" kata pelatih United Sir Alex Ferguson kepada The Express.

 \"Klub bakal sangat diuntungkan dengan pusat medis dan para pemain juga akan mengapresiasikannya dengan baik,\" imbuh pelatih yang sejak awal musim ini dipusingkan dengan krisis pemain belakang akibat cedera itu.

 Keberadaan pusat medis itu merupakan bagian dari penandatanganan kerjasama antara United dengan Toshiba Medycal Sistem (TMS) awal bulan lalu. Dalam kerjasama berdurasi lima tahun itu, TMS juga akan memasok berbagai peralatan medis canggih mulai CT scanner, pencitraan volumetrik rotasi tunggal, sampai scanner MRI.

 Sedangkan kabar bahagia lainnya adalah tentang David Gill. Chief Executive United itu secara resmi ditunjuk untuk mengisi satu dari dua wakil chairman FA. Gill menggantikan posisi yang ditinggalkan Sir Dave Richards dan berdampingan dengan Roger Burden.

 \"Kesinambungan dan kesuksesan FA sangat penting bagi masa depan sepak bola Inggris dan saya harap bisa menjawab kepercayaan yang telah diberikan kepada saya,\" kata Gill yang enam tahun terakhir bertugas sebagai anggota direksi FA itu kepada Reuters.

 Sebelum wakil chairman FA, Gill sebelumnya masuk nominee anggota executive committe UEFA yang akan ditentukan Mei tahun depan. Di sisi lain, terpilihnya pria 55 tahun itu di jajaran petinggi FA menimbulkan rumor tidak sedap.

 Yakni, kekhawatiran adanya keberpihakan FA kepada United. Sebelum ini, banyak suara sumbang yang menyebut United memiliki pengaruh kuat terhadap wasit. Pelatih Manchester City Roberto Mancini pernah menyindir Ferguson yang leluasa memengaruhi ofisial pertandingan di Old Trafford.

(dns)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: