Target Perbaiki Peringkat

Target Perbaiki Peringkat

JAMBI-Mengulang prestasi kejurnas gulat antarPPLP tahun lalu di Jawa Barat menjadi target minimal pegulat pelajar Jambi. Raihan 2 medali emas dan 3 medali perunggu diharapkan bisa meningkat saat menjadi tuan rumah kejurnas kali ini.

                Pelatih gulat PPLP Jambi, Abdul Hamid, kemarin mengatakan target itu dirasa sangat realistis. \"Apalagi saat ini kita menjadi tuan rumah,\"katanya saat ditemui di GOR Kotabaru kemarin.

                Jambi akan menurunkan 13 atletnya. \"Semua atlet yang turun adalah atlet putra,\"tandasnya.

                Hamid mengharapkan prestasi menepati peringkat ketiga di klasemen akhir minimal bisa diraih. Bahkan saat ini ia optimistis bisa memperbaiki prestasi tahun lalu. \"Target kami musim ini adalah juara umum,\"tandasnya. Target ini makin realistis karena saat ini Jambi menjadi tuan rumah.

                urn di kejurnas kali ini sebenarnya berkah buat pegulat pelajar Jambi. Sebab ajang ini bagi PGSI Jambi juga akan dijadikan seleksi untuk mencari bibit atlet yang bisa diproyeksikan untuk memperkuat skuad gulat Jambi di PON XIX/2016 di Jawa Barat mendatang.

                Kejurnas itu sendiri kemarin resmi dibuka oleh Gubernur Jambi yang diwakili Asisten I, Khailani. Turut dihadiri Ketua Umum KONI Jambi, AS Budianto, Kadispora Jambi, Satria Budhi, memberikan sambutannya.

                Kemarin agenda pertandingan belum ada. Para atlet hanya melakukan timbang badan dan pemeriksaan kesehatan. hari ini mulai pukul 09.00 WIB, pertandingan akan mulai dilangsungkan hingga Minggu besok.

                Kejurnas diikuti 17 provinsi yang memiliki PPLP gulat plus satu sekolah atlet Ragunan.

(mg7/mg8/tya)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: