Jalan Kerinci Bangko Masih Rusak

Jalan Kerinci Bangko Masih Rusak

SUNGAIPENUH- Harapan masyarakat Kerinci supaya jalan yang menghubungkan Kerinci-Bangko-Jambi mulus sepertinya belum juga kesampaian. Pasalnya, meski jalan Bangko-Perentak sudah mulus, namun, sebaliknya jalan Perentak – Muara Imat masih dalam kondisi rusak berat.

Pantauan harian ini, jalan yang rusak, mulai dari Hiang-Tamiai, sedangkan jalan dari Tamian hingga Muara Imat sudah mulus. Kemudian, jalan mulai dari Muara Imat hingga Perentak masih mengalami kerusakan. Sedangkan dari Perentak hingga Bangko mulus kembali.

Masih berdasarkan pantauan harian ini, jalan dari Muara Imat hingga Perentak masih banyak terdapat lobang-lobang besar yang menganga. Dan hanya beberapa lobang jalan saja yang mulai dilakukan penimbunan. Selain itu, ada juga jalan yang sudah mulai dilakukan pengaspalan dasar dan tahap klas A. Dan, baru dilakukan pengikisan bukit guna melakukan pelebaran jalan.

“Ada dua kontraktor yang mengerjalan lanjutan jalan Bangko-Kerinci. Jalan dari Bangko hingga Perentak sepertinya sudah selesai. Sekarang jalan yang sedang dikerjakan kontraktor dari Jakarta,”ujar Tomi salah seorang sopir yang tiap hari menempuh jalan tersebut.

(hdi) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: