2013, Buta Aksara Al-Qur\"an Berakhir

2013, Buta Aksara Al-Qur\

Dibantu Tim dari IAIN Jambi

SAROLANGUN - Sekda Sarolangun, H Thabroni Rozali MM, menegaskan tahun 2013 mendatang, program Gubernur Jambi, Drs H Hasan Basri Agus MM untuk memberantas buta aksara Al-qur’an di Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah, khususnya di Kabupaten Sarolangun, sudah terbebas.

            ‘’Kami dibantu tim provinsi untuk membrantas buta aksara Al-Qur’an. Insya Allah 2013 sudah tidak ada lagi anak di Kabupaten Sarolangun yang tidak bisa membaca AlQqur’an,’’ ujar Thabroni.

            Selain itu, katanya, dalam program pembrantasan buta aksara Al-Qur’an ini pihaknya akan melibatkan beberapa istansi baik Kemenag maupun Dinas Pendidikan Kabupaten Sarolangun. ‘’Yang jelasnya, kami akan merangkul semua guru agama yang ada di sekolah-sekolah untuk mengajar anak didiknya supaya bisa membaca Al-Qur’an. Kalau mau mengambil guru dari luar sepertinya kurang memungkinkan,’’ katanya.

            Diungkapkannya, dengan dibantunya tim dari Jambi ini, dirinya bertambah yakin buta aksara Al-Qur’an akan hilang di Bumi Sepucuk Adat Serupun Pseko, sebab tim provinsi tersebut merupakan pakar-pakar pendidikan dari perguruan tinggi IAIN STS Jambi, dengan pendidikan doktor dan profesor.

            ‘’Kami sangat terbantu dengan tim provinsi ini, sebab mereka merupakan orang-orang terpilih dari IAIN Jambi, dan metodenya juga saya rasa mudah dimengerti oleh anak-anak, yaitu metode Rif’ah Wududiyah dengan delapan kali pertemuan insyaallah sudah bisa baca al-qur’an,’’ tandas Thabroni.

(zha)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: