>

Dua Kecamatan Masih Terisolir

Dua Kecamatan Masih Terisolir

KUALATUNGKAL - Dari 13  kecamatan yang ada di Kabupaten Tanjab Barat, dua kecamatan belum bisa diakses melalui jalan darat. Kecamatan ada di kecamatan Senyerang dan Kuala Betara.

            Bupati Tanjab Barat, Usman Ermulan, mengatakan tahun anggaran 2013 mendatang akan dibesarkan anggaran untuk pembangunan jembatan untuk ibukota kecamatan yang belum bisa dilalui dengan jalan darat. ‘’Saya akan upayakan anggaran untuk pembangunan jembatan untuk bisa dianggarkan lebih besar, karena akan mengakses daerah yang belum bisa dilalui jalan darat,’’ ujarnya.

            Dikatakannya, setelah semua akses di ibukota kecamatan sudah dibangun jembatan, maka untuk tahun berikutnya akan dianggarkan untuk pembangunan jalannya. ‘’Satu dua tahun lagi tidak ada lagi daerah yang terisolir di Tanjab Barat ini,dan akan bisa diakses lewat darat,’’ ungkapnya.

            Selain itu, Usman menyebutkan yang terpenting akses jalan darat sudah bisa dilalui dengan kendaraan roda empat maupun dua, sehingga tidak ada lagi kecamatan yang terisolir. ‘’Maunya Pemkab itu kan semua daerah bisa diakses dengan jalur darat,sehingga perekonomian masyarakat bisa meningkat,’’ bebernya.

            Kepala Dinas PU Tanjab Barat, Djadjang Djuhri, mengatakan pembangunan jembatan ke Senyerang akan dibangun pada tahun 2013, karena sudah masuk dalam rencana PU. ‘’Sudah kami rencanakan pembangunan jembatannya pada tahun 2013 di Senyerang,’’ sebutnya

            Dikatakannya, daerah yang belum bisa dianggarkan pekerjaan jalannya, makanya akan digunakan dana rutin dari PU untuk menutupi sementara lubang-lubang jalan agar bisa diakses jalan daratnya. ‘’Tahun berikutnya baru kami anggarkan pekerjaan perkerasannya dulu,’’ tandas Djadjang.

(ydn/imm/jenn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: