DO Inti Ditukar Dengan DO Plasma

DO Inti Ditukar Dengan DO Plasma

MUARA BUNGO- Sopir pengangkut Tandan Buah Segar (TBS), Sudir (28), warga Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang, Bungo, yang bekerja di PT SMA, dilaporkan atas dugaan penipuan ke Polisi. Hal ini karena pelaku nekat menukar Delivery Order (DO) TBS inti dengan DO Plasma milik pribadi. Kerugian perusahaan sekitar Rp5 juta.

            Berawal saat pelaku membawa TBS menggunakan truk BH 8371 KI, berisikan 4.570 Kg TBS, lalu menimbang di timbangan loading. Sementara saat itu ia susah berhasil melewai pos security satu. Karena curiga, karyawan di loading kemudian memberitahu petugas di pos security dua, melalui hubungan HT (Handy Talky). Dengan digap, petugas pos security dua langsung memberhentikan mobil tersangka.

            Namun begitu mobil disetop, pelaku membuka pintu kemudian langsung kabur masuk kawasan sawit. Pihak keamanan berusaha mengejar pelaku, namun tetap tidak berhasil. Petugas kemudian melaporkan kejadian ini ke Polisi, tidak lama kemudian langsung mencari pelaku ke rumahnya di Dusun Limbur Baru, Limbur Lubuk Mengkuang, namun belum berhasil ditemukan.

            Kapolsek setempat IPTU Darmadi, mengatakan, begitu diamankan, trus berusi TBS itu langsung diamankan ke Mapolres Bungo. Sementara pelaku masih terus dikejar. “Memang benar ada kejadian itu dan kasusnya terus kita dalami,”katanya.

(sla/jenn)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: