>

1 Norwich vs Arsenal 0

1 Norwich vs Arsenal 0

Terjungkal Lagi

NORWICH - Arsenal memiliki handicap untuk bersaing di barisan papan atas Premier League musim ini, apalagi mengakhiri paceklik trofi sejak 2005. Itu jika klub berjuluk The Gunners tersebut tak bisa mengubah performa sebagai tim yoyo. Bukti terakhir terjadi di Carrow Road kemarin dini hari WIB.

 Arsenal secara mengejutkan takluk 0-1 dari tuan rumah Norwich City. Gol semata wayang Grant Holt pada menit ke-19 tidak hanya membuat Norwich meraih kemenangan liga pertamanya musim ini. Tapi, The Canaries - sebutan Norwich - juga memecah telur tidak pernah menang dalam 13 pertemuan sebelumnya kontra The Gunners.

 Penampilan Arsenal kemarin memang tidak seperti ketika menang 3-1 di kandang West Ham United (6/10). Atau seperti saat Thomas Vermalen dkk mempermalukan Liverpool 2-0 di Anfield (2/9). Hasil negatif lawan Norwich seperti menjadi setback atas performa Arsenal di awal musim yang tanpa kemenangan dan tanpa gol dalam dua laga perdana.

 \"Kami mungkin terlalu menganggap enteng lawan. Tapi, performa kami memang tidak dalam level yang dibutuhkan sebagai tim top. Kami tidak fokus dan kurang menggigit,\" omel pelatih Arsenal Arsene Wenger seperti dikutip BBC.

 \"Jika Anda tidak siap dalam sebuah pertarungan di Premier League, maka Anda harus terbiasa dengan hasil mengejutkan seperti ini,\" sambungnya.

 Seiring kekalahan atas Norwich, Arsenal kini masih menghuni peringkat kesembilan dengan 12 angka dari 8 laga. Terpaut 10 angka dengan pemuncak klasemen Chelsea. Lawan Arsenal pekan depan (27/10) adalah QPR dan berlanjut away sulit ke Old Trafford, kandang Manchester United (3/11).

 \"Lawan QPR dan United sangat berat apabila kami tidak improve. Tapi, fokus kami sekarang adalah menghadapi Schalke (di matchday ketiga fase grup Liga Champions, 24/10, Red),\" jelas Wenger kepada Daily Telegraph.

(dns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: