Golkar Resmi ke Haris

Golkar Resmi ke Haris

Zoerman Manap

Ketua DPD I Golkar Jambi

Zoerman : Ajukan Tiga Calon Wakil

JAMBI-Teka teki siapa yang akan didukung Partai Golkar di Pemilukada Merangin akhirnya terjawab sudah. Kemarin secara resmi Golkar memutuskan dukunganya ke Al Haris.

                Kepastian mengenai hal tersebut disampaikan lansung oleh Ketua DPD I Golkar Provinsi Jambi, Zoerman Manap kepada Jambi Ekspres. “Sekitar pukul 16.00 WIB tadi (kemarin, red), DPP memutuskan ke Haris untuk di Pemilukada Merangin,” tegasnya sore kemarin (22/10).

                Menurut Waki Ketua DPRD Provinsi Jambi ini, dipilihnya Haris karena ia menempat posisi tertinggi dalam survei yang dilakukan Golkar.

“Berdasarkan survei yang dilakukan DPP, Haris nomor satu, selain itu dia juga dianggap kader kita karena menjabat sebagai Wakil Ketua di Kosgoro,” ujarnya.

Ditambahkan Zoerman, saat diputuskan arah dukungan partai yang mempunyai tiga kursi di DPRD Merangin tersebut, DPP juga mengeluarkan surat rekomendasi.

“Dalam surat rekomendasi itu disebutkan agar Haris segera mengajukan tiga nama calon wakil ke DPP. Sekarang tinggal lagi Haris mengajukan tiga nama calon yang akan mendampinginya melalui DPD I untuk dibawa ke DPP,” tambahnya.

Lantas bagaimana dengan Kafid Moein yang telah dipilih Haris sebagai pendampingnya? “Silahkan saja, tapi DPP bisa sja milih orang lain, itu mekanisme. Atau bisa jadi DPP juga ke Kafid, tergantung hasil surveinya, untuk wakil ini juga disurvei oleh DPP,” jawabnya.

Pengajuan nama wakil ini menurutnya dilakukan paling lambat usai Lebaran Idul Adha nanti. “Batasnya sampai habis lebaran haji,” tandasnya.

 Terpisah, Al Haris saat dikonfirmasi juga membenarkan hal tersebut. “Ya Alhamdulillah sekitar satu jam lalu Golkar telah memutuskan untuk mendukung saya,” ujarnya singkat sore kemarin.

(cas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: