Ponpes Nurul Jalal Diberi Bantuan

Ponpes Nurul Jalal Diberi Bantuan

Pasca Kebakaran yang Menimpa Ponpes

MUARA TEBO – Ponpes Nurul Jalal mendapatkan bantuan atas kejadian kebakaran yang menimpa 15 pemondokan santri, Rabu (17/10) dini hari lalu. Bantuan ini diberikan oleh Bupati Tebo, Sukandar.

            Pada Senin (22/10) kemarin sekitar pukul 09.00 WIB, didampingi Sekda Tebo, Noor Setya Budi serta kadis Sosnakertran Kabupaten Tebo Alfi Rinaldi, melakukan kunjungan ke Ponpes tesebut.

Bantuan yang diberikan sebanyak 30 paket kepada pihak Ponpes dan santri. Paket tersebut berupa, beras, selimut, pakaian, alat dapur dan lain-lain. Bupati Tebo, H.Sukandar, disela-sela kunjungan kemarin mengatakan, turut prihatin atas musibah yang menimpa keluarga besar Ponpes Nurul Jalal.

Bupati berpesan kepada santri agar teliti dalam segala hal apalagi yang berkaitan dengan kejadian kemarin. Sementara itu, Kadis Sosnakertran, Alfi Rinaldi ketika dikonfirmasi harian ini kemarin mengatakan, Pemkab Tebo akan berupaya mengajukan kepada DPRD Tebo agar Ponpes Nurul Jalal mendapatkan bantuan diluar dari bantuan yang diserahkan oleh Bupati kemarin.

Namun dikatakan Alfi, realisasi bantuan selanjutnya membutuhkan proses karena harus di ajukan ke DPRD Tebo terlebih dahulu. “Kita upayakan ada bantuan lain, berapa dan apa bantuannya kita lihat saja nanti, yang jelas kita akan ajukan kepada DPR dan mudah mudahan di setujui,” pungkasnya.

(fad)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: