Pendapatan Tumbuh Pesat

Pendapatan Tumbuh Pesat

JAKARTA - Di tengah lilitan kasus kepailitan, PT Telekomunikasi Selular Indonesia (Telkomsel) masih mencetak kinerja keuangan yang moncer. Anak perusahaan telekomunikasi pelat merah, Telkom. ini mencatat peningkatan laba bersih sebesar 23 persen pada kuartal III 2012. Bahkan, pertumbuhan revenue atau pendapatan menembus double digit di kuartal tiga tahun ini (month to month/mtm). Angka itu merupakan yang tertinggi selama 3,5 tahun terakhir.

Direktur Utama Telkomsel Alex J. Sinaga mengatakan, pendapatan Telkomsel kuartal tiga 2012 mencapai Rp 39,85 triliun. Dengan laba bersih tercatat Rp 11,72 triliun. Pada kuartal dua tahun ini, pertumbuhan revenue kita sebesar 10 persen (mtm), merupakan yang paling tinggi dibandingkan 14 kuartal terakhir. Pertumbuhan revenue itu juga lebih tinggi dari pertumbuhan industri telekomunikasi yang hanya diproyeksi sebanyak 6-7 persen hingga akhir tahun,\" paparnya.

Alex menjelaskan, performa korporasi diproyeksi kian menanjak setelah kurator mempercayakan jajaran direksi untuk melakukan kegiatan kepengurusan kembali, setelah beberapa waktu lalu, operator dengan total 120 juta pelanggan ini berada di bawah kepengurusan kurator, sebagai akibat dari kepailitan. \"Kurator menilai Telkomsel merupakan perusahaan dengan kinerja sehat. Sehingga direksi baru yang terpilih sejak Mei lalu, bisa kerja kembali pada 10 Oktober 2012,\" tegasnya.

                Menurut Alex, pailit yang disandang Telkomsel sejak 14 September 2012 lalu merupakan pembelajaran yang berharga bagi perusahaan telekomunikasi di tanah air. Jika dipicu oleh kasus Telkomsel, Alex menuturkan, tidak akan lengah dalam menghadapi mitra-mitra operator yang bergerak di bidang kedieleran. \"Meski dieler memiliki jenjang kelas yang berbeda, kelas yang silver sekalipun (setoran kurang dari Rp 10 miliar per minggu, red) terus kami perhatikan dengan baik,\" terangnya.

(gal/kim) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: