Oknum PNS Aniaya Petugas Sampah

Oknum PNS Aniaya Petugas Sampah

SAROLANGUN – Nasib lagi naas, minimpa Hendriyaldi (34), Warga RT 01, Kelurahan Aur Gading, Kabupaten Sarolangun saat menjalankan tugasnya sebagai sopir mobil pengangkut sampah. Ia harus menerima bogem mentah dari salah satu oknum PNS Sarolangun.

Hendri yang bekerja sebagai sopir mobil sampah honor di Dinas Tata Kota Kabupaten Sarolangun itu langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kota Sarolangun.

Menurut keterangan A Aharis (41) saksi mata yang melihat kejadian tersebut, waktu kejadian dirinya bersama korban dengan menggunakan Mobil Dam Truck kebersihan milik dinas tata kota sedang melakukan dinas rutin, yaitu mengambil sampah  rumah tangga yang ada di depan rumah – rumah warga.

Pada saat mengambil sampah organik yang berada di depan salah satu rumah warga, ada seorang ibu rumah tangga yang mengomel, karena sampah di depan rumahnya tidak di angkut, padahal sampah yang berada di depan rumahnya merupakan sampah yang bukan termasuk sampah rumah tangga, melainkan sampah kayu kelapa yang masih ada apinya, karena di bakar. Ketika ibu itu terus berbicara, korban menjalankan mobilnya dan meninggalkan ibu tersebut.

“Sekitar kurang lebih  30 menit berjalan, tiba –tiba ada seseorang yang menggunakan sepeda motor dengan menggunakan baju seragam pegawai Pemda Sarolangun, menghadang di depan mobil. Orang tersebut langsung marah-marah dan meminta sopir untuk turun, pada saat sopir turun, orang tersebut langsung melayangkan tangannya ke muka sopir sembari mengatakan aku seorang tarung derajat, dan langsung  menendang perut sebelah kiri korban,” beber Haris.

Kapolsek Kota Sarolangun AKP Suharta, saat dikonfirmasi membenarkan adanya laporan tersebut.

“Saat ini kasus tersebut sedang ditangani pihak satuan reskrim Mapolsek Kota, dan jika terbukti nantinya, kita tidak segan –segan akan melakukan penangkapan terhadap pelaku, dan menaikan kasus ini ke Kejaksaan Negeri Sarolangun,ungkap Suharta.

(zha) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: