Budayakan CTPS Sejak Dini

Budayakan CTPS Sejak Dini

JAMBI-Ada pemandangan menarik di Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jambi, kemarin.

                Murid Taman Kanak-Kanak (TK) se Kota Jambi berjubel di kantor tersebut untuk mengikuti berbagai perlombaan, salah satunya  lomba menggambar dengan tema Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) dan air mengalir.

                Perlombaan ini digelar dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-48 tahun 2012 yang bertemakan ‘Indonesia Cinta Sehat. Ibu selamat, anak sehat.

Selain mengikuti lomba menggambar, anak TK itu juga mendapatkan suguhan demo CTPS yang diperagakan oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Jambi, H Syofian.

“Harapannya agar anak-anak membiasakan cuci tangan pakai sabun selama 21 hari. Sehingga akan menjadi kebiasan anak-anak untuk selalu mencuci tangan,” harap H Syofian.

Selain itu, dipilihnya tema ini, menurut Syofian akan berdampak kepada perilaku anak-anak sehari-hari, untuk selalu mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir.

Dia menambahkan, kegiatan lomba menggambar dan demo CTPS ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dari peringatan Hari Kesehatan Nasional (HAN) ke-48 tahun 2012. Dan kegiatan ini diikuti sedikitnya 400 anak TK se-Kota Jambi.

“Salah satunya kegiatan cuci tangan pakai sabun dan lomba melukis untuk anak TK se-Kota Jambi,” kata H Syofian.

(hai)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: