Distribusi PDAM Terganggu

Distribusi PDAM Terganggu

Imbas Pemindahan Pompa Intake

JAMBI-Distribusi air PDAM untuk pelanggan di kawasan Perumahan Aur Duri kembali terganggu.

Penyebabnya, pihak PDAM Tirta Mayang Kota Jambi saat ini sedang melakukan pemindahan pompa ponton di intake Aur Duri  tersebut, bukan karena meledaknya pompa seperti kabar yang mencuat.

“Tidak, pompa kita tidak meledak. Kita sekarang sedang melakukan pemindahan pompa ponton bantuan dai Muaro Jambi dari posisi sebelumnya ke sebelah hulu jembatan intake. Karena, pembangunan intake untuk perbaikan instalasi sudah mau dikerjakan agar kembali seperti semula,” ujar Direktur Tekhnik PDAM Tirta Mayang Kota Jambi,  Fathul Hadi.

Namun demikian, Fathul tidak menampik distribusi air ke Perumahan Aurduri kembali mengalami gangguan, tapi tidak secara keseluruhan.

“Pompa yang dipindahkan adalah 1 unit pompa dengan kapasitas 40 liter per detik. Oleh karenanya, memang distribusi air ke Perumahan sementara ini stop untuk layanan ke Perumahan Aurduri,” jelasnya.

Mengenai kapasitas pompa itu, ia menyebutkan, pompa ponton yang dipindahkan itu sebesar 40 liter per detik. “Produksinya dari pompa itu hanya 20 liter per detik. Dengan gangguan ini, yang terganggu adalah untuk ke lebih kurang 3.000 pelangan,” ujarnya.

Ditanya, sudah berapa lama kegiatan pemindahan dilakukan oleh pihaknya? Ia menjelaskan, pemindahan itu sudah dilakukan sejak 2 hari belakangan. “Distribusi air jelas terganggu. Namun untuk kebutuhan sementara di Perumahan Aurduri itu disuplay melalui tangki,” katanya.

Pemindahan pompa ponton ini diperkirakan akan selesai sore kemarin. “Kondisi distribusi air untuk Perumahan Aurduri, pada Kamis nanti diperkirakan akan mulai normal lagi. Karena, Rabu (hari ini, red) kita sudah mulai tes lagi pompa yang dipindahkan itu,” pungkasnya.

(wsn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: