Peradi Cari Ketua Baru

Peradi Cari Ketua Baru

JAMBI – Panitia Pengarah Steering Comite (SC) Musawarah Cabang I DPC Peradi Jambi membuka pendaftaran Ketua DPC Peradi Jambi. Menurut Ketua SC Muscab I DPC Peradi Jambi, Musri Nauli, Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi dalam pendaftaran.

 Diantaranya, mereka harus memahami visi dan misi Peradi, tanggap dan mampu dalam menyelesaikan bantuan hukum. Kemudian, telah menjadi advokat sekurang-kurangnya 5 tahun.

“Calon juga aktif dan mengikuti dalam kegiatan DPC Peradi Jambi minimal 1 tahun,” tandasnya.

Kemudian, dikatakan Musri, mereka juga harus non partisan atau tidak menjadi pengurus Parpol. Mereka juga harus menyatakan secara tertulis kesediannya untuk menjadi Ketua DPC Peradi Jambi, dan bersedia melaksanakan AD/ART dan menjalankan keputusan organisasi secara tertulis.

Dalam kesempatan itu, Musri juga menjelaskan tata cara pendaftaran calon ketua. Mereka diusulkan minimal 10 orang anggota DPC Peradi Jambi terhadap surat dukungan disiapkan oleh SC Muscab DPC Peradi Jambi.

Merekaharus melampirkan curiculum vitae serta melampirkan visi dan misi secara tertulis. Bagi calon kandidat yang telah memenuhi persyaratan, akan diverifikasi oleh SC.

Setiap anggota, menurut Musri, mereka berhak untuk mengajukan 1 calon kandidat fungsionaris.

“Pendaftaran dibuka mulai tanggal 22 Oktober 2012 hingga 5 November 2012, di DPC Peradi Jambi, pada pukul 09.00 – 17.00 WIB. Dan yang terakhir, Keputusan SC tidak dapat di ganggu gugat,” katanya pendek.

(fth)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: