Minta Disamakan Biaya Kuliah dengan Unja

Minta Disamakan Biaya Kuliah dengan Unja

Cek Endra: Kurang, Pemkab Sarolangun Siap Membantu

SAROLANGUN - Bupati Sarolangun, Drs. H. Cek Endra, berharap biaya kuliah di Universitas Jambi (Unja) Kampus Sarolangun (Unsar) sama dengan biaya kuliah di kampus induk atau Universita Jambi (Unja).

            ‘’Jika di kampus induk biaya SPP hanya Rp 600 ribu per semester, di Unsar (Unja kampus Sarolangun) pun harus demikian. Jika masih dianggap kurang dengan biaya sebanyak itu, silakan usul pada pemerintah, dan Pemkab Sarolangun siap membantu,’’ tegas Bupati Sarolangun, Drs H Cek Endra saat berkunjung ke kampus Unja Sarolangun, kemarin (22/10).

            Selain itu, bupati berharap Unsar memperhatikan dosen-dosen yang kejar target alias pertemuan tiga hari berturut-turut SKS, kuliah habis, ‘’Kabar ini pernah sampai ke saya. Jadi saya harap hal seperti ini jangan terulang. Lagian menurut saya kurang evektif jika suatu pelajaran itu harus dihabiskan dalam waktu tiga hari,’’ ujarnya.

            Bupati juga berharap tidak lagi mendengar adanya dosen yang tidak masuk, karena hal ini bisa merugikan mahasiswa, sebab dari sekian banyak mahasiswa yang kuliah di Unsar ini bukan tidak mungkin ada yang sedang bekerja. ‘’Kalau dosen tidak masuk, dua kerugian yang didapat mahasiswa, setelah tidak dapat kuliah dia sudah meninggalkan pekerjaannya,’’ tandasnya.

(zha)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: