Dana Sertifikasi Bakal Cair

Dana Sertifikasi  Bakal Cair

Akhir Bulan Ini,Untuk Triwulan III

JAMBI- Ini kabar gembira bagi para guru bersertifikasi di Kota Jambi. Dinas Pendidikan Kota Jambi memastikan, dana sertifikasi itu akan segera dicairkan akhir bulan ini.

‘’Tunjangan itu akan dicairkan, akhir bulan ini, atau  paling lambat awal bulan depan,” tegas Kepala Dinas Pendidikan Kota Jambi, M Rifai, kepada harian ini, kemarin (24/10).

Menurutnya, tunjangan sertifikasi ini untuk 2.575 orang guru bersertifikasi di Kota Jambi. “Totalnya senilai Rp 25 miliar (M) dana yang akan dibayarkan kepada guru sebagai tunjangan sertifikasi,” bebernya.

Tunjangan yang akan dicairkan ini, sambungnya, merupakan tunjangan sertifikasi triwulan ketiga di tahun 2012 ini. Ditanya soal tunjangan sertifikasi yang belum dibayarkan untuk Desember 2010 lalu? Rifai mengatakan, SK untuk pencairannya dari kementrian di pusat sudah ada.

“Kemarin itu ada yang sudah kita bahas dan itu sudah ada SK CO-nya. Itu lah kemarin ada SK-nya dari menteri. Jadi untuk Desember 2010 itu ada SK-nya,” katanya.

Oleh karenanya, saat ini pihak Dinas Pendidikan sedang mencari cara bagaimana mencairkan dana tersebut. “Sekarang bendahara lagi mengurus yang ini dulu (Sertifikasi triwulan ketiga, red),” ujarnya.

Untuk diketahui, kekurangan pembayaran tunjangan sertifikasi bukan hanya terjadi pada Desember 2010 saja. Akan tetapi, untuk Desember 2011, juga terjadi kekurangan pembayaran tunjangan sertifikasi.

“Untuk yang Desember 2011 itu informasinya akan dibayarkan pada tahun 2013 katanya. Yang pasti, hak untuk guru itu tak akan hilang intinya,” tandasnya.

(wsn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: