Pengelola Perpustakakan di Merangin dilatih

Pengelola Perpustakakan di Merangin dilatih

MERANGIN -Asisten I Setda Merangin, Drs. Suhaibi, saat membuka resmi pembukaan pendidikan dan pelatihan tenaga pengelola perpustakaan se Merangin di Wisma Garuda Mandiri, Talang kawo Bangko, Rabu (24/10) kemarin, mengatakan keberadaaan perpustakaan di sekolah baik ditingkat SD hingga SLTA, hendaknya diciptakan agar anak didik mau dan betah berlama-lama untuk berada diperpustakaan.

            ‘’Keberadaan dan pembinaan perpustakaan di sekolah harus selalu dilakukan, termasuk keberagamanan buku dan ilmu yang ada di perpustakaan harus terus ditambah, agar dapat menambah ilmu anak didik. Pembinaan perpustakaan harus terus menerus dilakukan agar cepat maju dan untuk menambah ilmu pengetahuan anak didik,’’ kata Suhaibi.

            Sementara Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsif Daerah Merangin, M. Tamrin Patih Ja’far, memberi motifasi agar peserta sebagai pengelola perpustakaan mampu bekerja dengan maksimal. Jika mungkin untuk mengembangkan perpustakaan yang lebih baik dan maju di sekolah masing-masing. ‘’Kita harus bekerja maksimal untuk mengembangkan perpustakaan sebagaia aktivitas pendukung pendidikan,’’ katanya.

            Tamrin berharap kepada kepsek di masing-masing sekolah agar dapat melengkapi isi perpustakaan dan menciptakan kondisi perpustakaan yang baik, sehingga menarik minat anak didik untuk datang membaca.

            Sementara Ketua Panitia Pelaksana Pelatihan, Saharudin SPT ME, mengatakan pelatihan pendidikan dan pelatihan tenaga pengelola perpustakaan diikuti 30 peserta. ‘’15 peserta dari SD, SMP 8 peserta, SLTA/MAN 7 peserta. Peserta akan mengikuti pelatihan selama sehari penuh dengan menghadirkan nara sumber, Drs. Martion dari Perpustakaan Provinsi Jambi,’’ bebernya.

(bjg)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: