PKK dan Pokja Peringati Hari Cuci Tangan se-Dunia

PKK dan Pokja Peringati Hari Cuci Tangan se-Dunia

MUARABULIAN - Hari Cuci Tangan Sedunia Pakai Sabun adalah sebuah kampanye global yang dicanangkan oleh PBB bekerjasama dengan organisasi-organisasi lainnya baik pihak pemerintah maupun swasta untuk menggalakkan perilaku mencuci tangan dengan sabun oleh masyarakat sebagai upaya untuk menurunkan tingkat kematian balita dan pencegahan terhadap penyakit yang dapat berdampak pada penurunan kualitas hidup manusia.

Di Batanghari, hari cuci tangan pakai sabun sedunia dipusatkan di SD 112  Perumnas. Peringatan langsung Ketua PKK Batanghari HJ, Sofia Fattah SH. Turut hadir dalam peringatan, Kadis Kesehatan Haflin, Kabag Humas Setda Batanghari Tarmadi SE, istri Wakil Bupati Batanghari Siti fatimah Sinwan, dan istri Sekda Batanghari.

Ketua PKK Batanghari Hj Sofia Fattah mengatakan, kegiatan ini sangat efektif dalam menyehatkan, ‘’Berdasarkan hasil penelitian, perilaku manusia baru bisa berubah setelah melakukan kegiatan ini secara terus menerus, tanpa terputus selama 21 hari, yang dikenal G 21 H (Gerakan cuci tangan selama 21 hari terus menerus tanpa terputus),’’ akunya.

Hj Sofia Fattah juga mengharapkan, kegiatan ini hendaklah menjadi budaya di sekolah, ‘’Agar anak-anak sehat dan cerdas,’’ imbuhnya. (cr6)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: