Anggarkan 182 M untuk Air Bersih

Anggarkan 182 M untuk Air Bersih

MUARASABAK - Selama ini masalah air bersih menjadi momok bagi Pemkab Tanjab Timur, termasuk pemerintahan Zumi Zola Zulkifli. Karenannya, persediaan air bersih tetap menjadi prioritas utama pemerintahannya. Tidak tanggung-tanggung, untuk memenuhi ketersediaan air bersih di Tanjab Timur, pemerintah menganggarkan dana sebesar Rp. 182 Milyar. ‘’Diiperkirakan tahun 2016 setidaknya 60 persen ketersediaan air bersih di Tanjab Timur sudah dapat terpenuhi,’’ ujar Kadis PU Tanjab Timur, H Mahmulis ST.

            Dikatakannya, dalam pembangunan ketersediaan air bersih, pihaknya membagi beberapa zone. Saat ini yang tengah dikerjakan pihaknya adalah zona I yang meliputi Dendang dan Sabak Timur, Sabak Barat dan Kuala Jambi. ‘’Insya Allah akhir tahun 2012 ini, Dendang sudah bisa menikmati air bersih,’’ katanya.

            Dalam penyediaan air bersih di Tanjab Timur, tambahnya, ia telah berupaya melakukan koordinasi dengan berbagai pihak, termasuk dengan Dinas PU Provinsi dan anggota DPR RI dapil Jambi.

            ‘’Melalui pak H Bakri juga sudah mengusulkan ke Kementerian PU, dan sudah ada lampu hijau sekitar Rp 40 Milyar, tinggal lagi harus diperjuangkan. Saat ini ketersediaan air bersih di Tanjab Timur baru mencapai 6 persen. Jadi masih sekitar 54 persen dalam jangka waktu tiga tahun ini,’’ tandasnya.

(yos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: