Pembangunan Pagar Nurul Salam Terkesan Asal

 Pembangunan Pagar Nurul Salam Terkesan Asal

MUARATEBO - Pekerjaan pembuatan pagar Madrasah Diniyah Aliyah (MDA) Nurul Salam di Dusun Surya Bakti, Desa Medan Seri Rambahan, Kecamatan Tebo Ulu, terkesan asal-asalan. Pasalnya, berdasarkan informasi dari salah seorang warga setempat, Karmin, saat ini pagar tersebut sudah goyang.

Padahal, pagar itu baru satu bulan yang lalu selesai dikerjakan. “Kemarin itu sudah pernah goyang tiang dan besi pagarnya, terus di las lagi sama kontraktornya,” ujarnya kepada harian ini, kemarin (24/10).

Ditambahkan karim, selain faktor kualitas pagar yang buruk, dugaan pagar tersebut asal juga karena waktu pengerjaannya yang sangat cepat. Diduga pagar tersebut tidak memenuhi volume pagar sesuai dari volume semestinya yang telah ditentukan. “Proses pembangunan pagar memang terkesan asal jadi pasalnya pengerjaannya begitu cepat dan gak lingkup (Pagar tidak menutup halaman, red),” lanjut karmin. 

Terpisah, Amrizal, PPTK di dinas pendidikan ketika dikonfirmasi menuturkan, jika ia tidak terlalu banyak tahu mengenai bestek untuk pembangunan pagar itu. “Saya sekrang masih di lapangan. Untuk mengetahui perusahaan apa yang mengerjakan saya harus lihat buku di kantor. Jika mengenai anggaran pembutan pagar biasanya berkisar di bawah Rp 100 jutaan. Untuk hasilnya akan kita cek betul apa tidak, jika tidak kita minta rekanan bertanggung jawab,” ungkapnya. 

Sementara, PT yang melakukan pekerjaan, hingga saat berita ini dikorankan, belum bisa dikonfirma.

(fad)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: