>

Distan Minta Proposal Kebutuhan Masyarakat

Distan Minta Proposal Kebutuhan Masyarakat

SENGETI- Menyikapi adanya aspirasi Petani yang merasa diabaikan atau tidak diperhatikan Pemkab Muarojambi terutama Dinas Pertanian Muarojambi, dengan tidak disalurkannya bantuan kepada petani bertahun-tahun lamanya, maka pihak Kepala Dinas Pertanian Muarojambi, Ir. Darwin Sitanggang, menghimbau agar masyarakat atau petani yang membutuhkan bantuan bibit atau perlengkapan dapat mengajukan proposal ke Dinas.

            ‘’Kami tidak pernah menerima usulan, bukan berarti mengabaikan, kalau memang butuh silahkan buatkan proposal ajukan ke Kami, kalau setelah dikroscek ke lapangan memang dirasa perlu tentu akan kami salurkan,’’ tukas Darwin

            Lebih lanjut Darwin mengatakan proposal sebaiknya diajukan sebelum pelaksanaan hearing atau pembahasan anggaran tahun 2013 ini, ‘’Hal ini agar dapat segera disahkan dan disalurkan kepada para petani,’’ tandasnya.

            Sementara Ketua Komisi B DPRD Muarojambi, Samsul Bahri, mengatakan pada dasarnya pihak dewan tidak pernah mengabaikan aspirasi masyarakat selama diajukan oleh masyarakat tersebut. ‘’Jika diajukan dinas dan memang dibutuhkan masyarakat, maka tahun ini akan segera kami penuhi,’’ jawab Samsul via ponselnya.

            Untuk diketahui, para petani di kelurahan sengeti, hingga saat ini masih menggunakan alat-alat tradisional untuk kegiatan bertaninya. Bahkan seperti alat semprot padi, hanya ada 1 untuk belasan hektar sawah masyarakat.

            Para petani di desa tersebut sangat mengeluhkan keadaan tersebut, karena dengan keadaan yang serba terbatas tersebut, hasil panen warga menjadi sangat sedikit. Padahal, bertani padi tersebut merupakan mata pencarian mereka selama ini. ‘’Kami idak bisa berbuat banyak, ya kalau dibantu kita bersyukur, tapi kalau tidak, namanya juga rakyat kecil,’’ ungkap Haili, petani Kelurahan sengeti.

(era)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: