>

Oknum Wartawan Ditangkap

Oknum Wartawan Ditangkap

Gara-gara Memeras Kepsek SD Tirta Mulya

MUARA BUNGO - Jajaran Polres Bungo menangkap JL, oknum wartawan surat kabar mingguan. Ia ditangkap setelah berhasil melakukan pemerasan terhadap Swarno (56), kepala SD 234 Dusun Tirta Mulya, Kecamatan Pelepat, Bungo. Pengkapan dilakukan sekitar pukul 19.00 WIB kemarin, di Rumah makan sederhana.

Sebelumnya, pelaku dan beberapa rekannya diduga telah melakukan pemerasan terhadap korban dengan modus mengaku sebagai wartawan dari surat kabar mingguan Interpol. Korban sendiri mengalami kerugian sekitar Rp 5 juta.

Pelaku awalnya menanyakan dana rehap sekolah dan mengatakan korban telah menyalahgunakan dana tersebut. Karena ketakutan, korban akhirnya bersedia menyerahkan uang senilai Rp5 juta kepada pelaku. Namun kata korban, pelaku merasa uang yang diberikan itu kurang, makanya ia minta tambahan.

            Korban yang merasa tidak menyelahgunakan uang itu, lantas tidak senang dengan sikap pelaku. Ia kemudian melaporkan kejadian ini ke Polres Bungo. Anggota Buser kemudian melakukan pendalaman dan meminta korban untuk memancing pelaku dengan mengajaknya makan.

Pada malam kemarin,  pelaku akhirnya memenuhi undangan korban untuk makan malam. Tidak lama kemudian pelaku berhasil diringkus.

            Kabag ops Polres Bungo Kompol Swittanto Prasetyo mengatakan, memang benar ada pengkapan pelaku ini.   Kasusnya sedang didalami penyidik. “Memang benar ada penangkapan, pelaku diduga memeras berinisial JL,”katanya.

(sla/jenn)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: