Badstuber Out, Gomez Kembali

Badstuber Out, Gomez Kembali

SUDAH kalah, Bayern Munchen juga harus kehilangan bek kiri Holger Badstuber karena cedera hamstring. Kehilangan besar buat klub kebanggaan Bavaria itu karena sebelumnya mereka sudah kehilangan David Alaba.

                Selama ini, absennya Alaba memaksa Badstuber mengisi bek kiri dan merelakan bek tengah kepada Dante dan Jerome Boateng. Opsi terakhir Heynckes untuk posisi bek kiri akan jatuh kepada Diego Contento yang baru pulih dari cedera.

                Kehilangan Badstuber memperpanjang daftar pemain cedera di Bayern. Sebelumnya, mereka sudah kehilangan Alaba, Mario Gomez, Franck Ribery, Javi Martinez, dan Daniel van Buyten. Adapun Arjen Robben rentan cedera.

                Dengan padatnya jadwal pertandingan di depan mata, kehilangan satu pemain di belakang akan menyulitkan. Berikutnya Bayern akan bertarung dengan Kaiserslautern pada babak kedua DFB Pokal (31/10), kesempatan melakukan rotasi dan mengistirahatkan pemain utama.

                Apalagi pada awal November, mereka harus menghadapi dua pertandingan sulit. Sebelum menjamu Lille pada matchday keempat Liga Champions (7/11), mereka harus menantang Hamburg SV pada spieltag kesepuluh Bundesliga (3/11).

                Terlepas dari kabar buruk itu, Gomez yang selama ini absen karena cedera engkel yang dialami pada pramusim, sudah membaik kondisinya. Dia sudah mulai berlatih bersama rekan-rekannya di tim utama, tidak lagi hanya berlatih sendirian di gym.

                \"Dia sudah berlatih dengan sangat baik. Dia sudah tidak lagi merasa sakit dan dia mampu melewati sesi latihan dengan baik Sabtu (27/10) lalu. Tetapi, saya tidak akan memaksanya segera kembali secepatnya ke skuad,\" kata Jupp Heyckes, pelatih Bayern, seperti dikutip Bild.

                Kabar baik lainnya datang dari Robben. Setelah tampil sebagai pengganti melawan Bayern Leverkusen kemarin dini hari, kemungkinan dia akan siap untuk kembali ke barisan starter melawan Kaiserslautern. \"Sangat mungkin dia (Robben) bermain,\" jelas Heynckes.

                Robben yang dijuluki si Kaki Kaca lantaran begitu rentan cedera, sempat memikirkan pensiun dini. Itu terjadi seusai Piala Dunia 2010 lalu di mana dia sempat absen enam bulan. \"Saya kecewa dan frustasi. Menjengkelkan karena saat berusaha melakukan yang terbaik, tubuh saya malah tidak bisa bekerja dengan baik,\" kata Robben.

(ham)

                

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: