Promosikan Kayu Manis di Agrofood

Promosikan Kayu Manis di Agrofood

JAMBI- Bidang pengolahan dan pemasaran Dinas Perkebunan Provinsi Jambi akan mewakili Provinsi Jambi dalam ajang pameran agrofood di Batam. Untuk mengikuti pameran tersebut sejumlah persiapan mulai hasil perkebunan akan di pamerkan pada pameran tersebut .

Kabid Pengolahan dan Pemasaran Dinas Perkebunan Provinsi Jambi, Ir  Putri Rainun mengatakan, untuk mengikuti pameran tersebut, pihaknya akan memamerkan komuditi utama Provinsi Jambi berupa kayu manis. Selain itu komuditi lainnya seperti kopi dan manggis juga telah dipersiapkan. “Kayu manis selalu mendapat sorotan saat kita mengikuti pameran di tingkat nasional, karena kayu manis asal Kerinci memang sangat baik,’ katanya.

Selain kulit kayu manis, pada saat pemeran tingkat nasional  itu akan dipamerkan juga sirup kayu manis. Biasanya bagi pengunjung stan Jambi yang pernah mencoba sirup kayu manis akan langsung memesan, serta meminta contak person.

“Melalui pameran agrofood di Batam minggu depan komudity di jambi akan semakin dikenal ditingkat Nasional, khususnya untuk kayu manis, kopi dan maggis, karena ini komuditi unggulan Jambi,” katanya.

Dengan dipamerkannya kulit kayu manis di tingkat nasional tersebut, Putri Rainun mengharapkan pembeli kayu manis dapat datang langsung untuk membeli kulit kayu manis ke Kerinci. Dengan demikian pula perekonomian Jambi dibidang barang komuditi akan semakin membaik kedapnnya.

(kar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: