>

Dewan Dukung Mobnas Berlogo Pemkot

Dewan Dukung Mobnas Berlogo Pemkot

SUNGAIPENUH – Rencana pemasanngan logo Pemkot Sungaipenuh pada setiap mobil dinas didukung penuh oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sungaipenuh. Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Kota Sungaipenuh, Syafriadi kepada harian ini kemarin.

Ia mengatakan pemasangan logo Pemkot pada setiap mobil dinas dinilai sangat penting, ini dimaksudkan untuk mengantisipasi penyalahgunaan kendaraan dinas. “Kita sangat mendukung rencana ini, seperti mobnas Kadis, Sekretaris, dan pejabat SKPD lainnya silakan dipasang, agar mobnas tersebut tidak disalah gunakan,” katanya.

Selain itu, dirinya juga mengapresiasikan rencana Pemkot Sungaipenuh untuk membedakan baju dinas honorer dengan PNS, karena selama ini sangat sulit untuk membedakan antara honore dengan PNS. “Kita setuju, sekarang memang susah membedakan mana honorer mana PNS, jangankan masyarakat, kami sendiri bingung, apalagi PNS yang muda-muda, kalau PNS yang sudah senior mungkin kita tahu semua,” ujarnya.

Ia menegaskan, rencana Pemkot untuk membedakan pakaian dinas ini agar segera dilaksanakan, karena sangat berpengaruh terhadap penilaian kinerja dan kedisiplinan PNS. “Dengan dibedakan pakaian dinasnya ini, semuanya jelas, apakah yang malas itu honorer atau PNS. Misalnya jam-jam siang kebanyakan kantor sudah sepi, disitu nampak apakah PNS atau honorer yang bertahan dikantor, kemudian waktu razia PNS yang keluyuran di pasar, Pol-PP dan instansi terkait juga mudah membedakannya,”tegasnya.

Syafriadi menambahkan bahwa sebenarnya anggaran untuk pakaian dinas ada “Jadi untuk tahun 3013, Pemkot Sungaipenuh harus membedakan warnanya saat pengadaan pakaian dinas dilaksanakan,” pungkasnya.

(hdi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: