Kemenkeu Sudutkan Menpora

Kemenkeu Sudutkan Menpora

      Abraham didampingi Deputi Penindakan Warih Sadono dan Direktur Penyelidikan Arry Widiatmoko. Selain menerima audit investigatif, KPK dengan BPK juga berdiskusi terkait penanganan kasus Hambalang. Selain itu, kedua lembaga tersebut juga membicarakan mengenai usulan audit kinerja KPK oleh BPK.

      Perkembangan terbaru kasus Hambalang tidak luput dari perhatian Partai Demokrat. Sebab, dua petinggi partai tersebut, yakni Anas Urbaningrum dan Andi Mallarangeng, diduga terlibat. Wakil Ketua Umum DPP PD Max Sopacua menyatakan, partainya belum akan mengambil tindakan apapun. \"Partai Demokrat punya prinsip ketika dinyatakan bersalah, peraturan partaiakan diberikan. Seperti nonaktf atau apapun, itu nanti berproses,\" kata Max.

      Anggota Komisi I DPR itu menyampaikan apresiasi atas sikap Andi yang siap kooperatif dengan KPK. \"Kesiapan bekerja sama dengan KPK itu yang sangat kami hargai,\" ujarnya.

      Terkait dengan kemungkinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melakukan reshuffle kabinet terhadap Andi, Max menilai hal itu terlalu jauh. Sebab, belum tentu menpora yang dinyatakan melakukan pembiaran oleh BPK serta merta pasti akan dinyatakan bersalah secara hukum. \"Reshuffle kan jdomainnya presiden, bukan partai,\" kata Max.

(owi/sof/dyn/ca)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: