>

Musim Hujan, 7 Kecamatan Diminta Waspada

Musim Hujan, 7 Kecamatan Diminta Waspada

MUARABULIAN - Memasuki perubahan cuaca, yang hingga saat ini telah memasuki musim hujan, tujug kecamatan  di Batanghari dihimbau agar waspada, akan bencana alam, karena bencana alam bisa saja datang secara tiba-tiba, terutama pada saat sekarang ini.

            ‘’Ke tujuh kecamatan yang rawan bencana alam tersebut yakni Kecamatan Muara bulian, Marosebo Ilir, Marosebo Ulu, Tembesi, Bathin XXIV, Mersam, dan Kecamatan Pemayung,’’ sebut Kasi Penangulangan Bencana Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPMBD), Syamral, kemarin.

            Dikatakannya, besok (hari ini, red) pihaknya akan mengirimkan surat kepada semua camat dalam wilayah Batanghari untuk menghimbau kepada masyarakat supaya waspada dengan bencana alam karena saat ini sudah memasuki musim hujan. ‘’Karena sekarang ini di Batanghari sudah memasuki musim hujan, dan tidak menutup kemungkin bencana alam bisa terjadi terutama angin puting beliung dan banjir,’’ ujarnya.

            Tahun 2012 ini, sambungnya, pada Januari dan Maret sudah terjadi benacana alam yang cukup besar yakni angin puting beliung. Januari 2012, angin puting beliung melanda Kecamatan Maro Sebo Ulu, dan Maret 2012 angin puting beliung kembali melanda beberapa wilayah di Kecamatan Muarabulian yang memporak-porandakan atap rumah dan bangunan lainnya.

            ‘’Musim hujan sekarang ini angin puting beliung sangat rawan, terutama daerah yang berada dipinggir  Sungai Batanghari. Untuk itu warga diminta supaya waspada dengan musim hujan yang sedang bejalan saat ini bukan hanya warga yang berada dibelantaran Sungai Batanghari saja, tapi semua warga  di Batanghari,’’ pungkasnya.

(cr6)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: