>

Dishub Dinilai Kurang Peka

Dishub Dinilai Kurang Peka

Dua Bulan lebih Traffich Light Tidak Diperbaiki

MUARA BUNGO – Traffich Light yang berada di Simpang PU sampai sekarang belum juga diperbaiki oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bungo. Lampu lalu lintas tersebut sudah tidak menyala hampir dua bulan lebih.

            Sebelumnya pihak Dishub Bungo berjanji akan mengaktifkan kembali lampu lalu lintas itu dalam bulan Oktober kemarin. Nyatanya memasuki bulan November traffich ligh itu belum juga diperbaiki. Akibatnya aktifitas lalu lintas di Simpang PU menjadi amburadul.

            Kepada harian ini, salah seorang warga Bungo yang sempat dijumpai harian ini mengaku kecewa dengan pihak dishub yang terkesan sengaja membiarkan lampu lalin itu mati. Malahan dirinya mengatakan bahwa jika lampu lalin itu tidak diperbaiki lebih baik dicabut saja.

            “Buat apa dipajang jika tidak berfungsi. Katanya mau diperbaiki, nyatanya masih tetap mati,” ungkap Ansori, salah seorang pengendara sepeda motor yang melintasi Simpang PU kemarin.

            Disaat melewati jalur itu (Simpang PU, red), ia mengaku sudah berulang kali kendaraannya hampir menabrak kendaraan lain. Itu semua terjadi karena    tidak adanya rampu lalu lintas yang membuat pengendara baik sepeda motor ataupun kendaraan roda empat mau antrian.

            “Semua pengendara pengen cepat-cepat. Saya berapa kali mau tumburan disana,” terangnya pula.

            Sementara itu, pihak terkait ketika dihubungi harian ini mengaku akan segera memperbaiki traffich lihg yang tidak berfungsi itu. Menurut Koni, pihaknya akan membongkar aspal jalan lintas Sumatera untuk memperbaiki lampu lalu lintas itu.

            “Solusinya adalah membongkar jalan aspal agar kabel traffich ligh bisa bagus dan aman. Namun itu masih kita siapkan rencanya. Dalam waktu dekat kita akan perbaiki itu,” tukasnya.

(njr/jenn) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: