>

PU Janji 2013 Dilakukan Pelebaran

PU Janji 2013 Dilakukan Pelebaran

Jalan Batas Kota-Siulak Deras

KERINCI-Tidak hanya Bupati Kerinci, H Murasman, janji akan perbaikan juga disampaikan oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kerinci. 2013, PU Kerinci menjanjikan jalan antara batas Kota Sungaipenuh ke Siulak Deras bakal diperbaiki dan diperlebar.

Janji akan perlebaran jalan tersebut disampaikan Dinas PU Kerinci menyusul adanya usulan dari Dinas Pekerjaan Umum kepada Pemerintah Provinsi akan perbaikan jalan tersebut.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kerinci, Untung Yusril mengatakan tahun 2013 ini jalan yang menghubungkan batas Kota Sungaipenuh dengan Kabupaten Kerinci menuju kearah Siulak Deras akan diperlebar.

Program pelebaran jalan tersebut merupakan program yang saat ini tengah diperjuangkan dan telah diusulkan pihaknya kepada Pemerintah Provinsi.

“2013, jalan batas Kota Sungaipenuh dengan Kabupaten Kerinci menuju kearag siulak deras akan diperlebar. Usulan pelebaran jalan tersebut telah kita sampaikan,” ujarnya.

Dikatakannya, jalan yang saat ini berstatus jalan provinsi tersebut akan diperlebar dengan ukuran yang cukup baik. Jalan tersebut akan diperlebar sebesar 1,5 meter kiri dan kanannya.

Pelebaran jalan tersebut merupakan program yang telaah terencana dan akan dilaksanakan secara bertahap oleh Pemerintah Provinsi Jambi.

“Penanganan kitya harapkan tuntas satu persatunya, termasuk jalan batas Kota Sungaipenuh dan Kabupaten Kerinci ke Siulak Deras bisa dilaksanakan dengan baik,”katanya.

Ditanya mengenai untuk jalan provinsi yang lainnya, terutama jalan leter W kedaerah Padang, Untung Yusril mengatakan jalan leter w merupakan jalan yang menjadi prioritas. Namun untuk pelaksanaannya belum bisa dipastikan, tergantung kebijakan Pemerintah Provinsi.

“Kita hanya bisa mengusulkan, kalau masalah kebijakannya tergantung pihak Provinsi. Mereka yang menganggarkan, mereka pula yang melaksanakan,” jelasnya.

(hdi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: