SMPN 4 Adakan Lomba Baca Puisi dan Pidato

SMPN 4 Adakan Lomba Baca Puisi dan Pidato

JAMBI-Dalam rangka Pencanangan Adiwiyata dan memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-84, maka SMPN 4 Kota Jambi menggelar Lomba Pidato dan Puisi se-Kota Jambi pada Sabtu (3/11) lalu di lapangan SMPN 4 Kota Jambi. Acara ini dibuka Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Kota Jambi, Adi Triono, MPd serta disponsori Bank BNI Jambi.

Kegiatan ini  diikuti 25 sekolah negeri dan 2 sekolah swasta dengan jumlah peserta pidato 47 orang dan 45 orang peserta lomba puisi. Tema yang diambil kegiatan ini adalah tentang lingkungan dan bagaimana generasi muda Jambi melestarikan lingkungannya.

Tujuan dari acara ini sendiri ialah untuk menjaring bakat, minat siswa dibidang puisi dan pidato. Dalam acara ini siswa dari berbagai sekolah ter;ihat antusias mengikuti acara ini. Acara ini juga didukung oleh Bank BNI Jambi yang akan memberikan deposit tabungan bagi siswa pemenang lomba ini.

                Ketua Penyelenggara acara dan sekaligus merangkap sebagai guru Bahasa Indonesia dan Ketua Perpustakaan di SMPN 4  Jambi, Anggraini, SPd menjelaskan pihaknya ingin lebih mengenalkan puisi dan pidato kepada siswanya. Sehingga diharapkan siswa SMPN 4 termotivasi untuk menyalurkan bakat mereka yang terpendam.

“ Acara ini untuk menumbuhkan minat serta bakat yang ada pada diri siswa peserta lomba. Saya juga berharap peminat ini lebih banyak, kalau bisa di SMPN 4 ini tumbuh rasa dalam bidang puisi dan pidato agar kedepannya SMPN 4 ini bisa lebih maju lagi,” harapnya.

(mg4)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: