KPU Verifikasi Faktual Golkar Tebo

KPU Verifikasi Faktual Golkar Tebo

TEBO-Tim verifikasi KPUD Tebo didampingi tim supervisi KPU Provinsi Jambi Korwil Bungo – Tebo kemarin melakukan verifikasi faktual terhadap Partai Golkar.

Dari 1015 KTA yang diajukan DPD II Golkar Tebo sebagai syarat verifikasi beberapa waktu lalu, 101 KTA diambil sebagai sample untuk diverifikasi. Dari 101 KTA tersebut 97 nama sudah diverifikasi dan dinyatakan faktual.

“Dari 101 yang tersample, sampai saat ini 97 diantaranya sudah di verifikasi. Partai Golkar juga memberikan kemudahan dalam melakukan verifikasi dengan cara mengumpulkan pengurus dan anggota partai yang tersample, dan itu sangat membantu,” ujar Subirman juga sekaligus sebagai ketua Tim 2 KPUD Tebo yang melakukan verifikasi.

Ditambahkannya, berdasarkan persyaratan yang telah ditetapkan, hasil verifikasi menunjukkan bahwa Golkar Tebo telah memenuhi persyaratan.

“Seper 1000 dari KTA yang diajukan dan yang keluar pada sample maka hasil verifikasi faktual hanya butuh sekitar 34, sedangkan hasil verifikasi kita 97 sudah faktual dan itu sudah memenuhi syarat,” tambahnya.

Sementara itu, Sekjen DPD II Golkar Tebo, Subhan Nazari mengatakan, sebelum tim verifikasi dan supervisi melakukan verifikasi faktual, pihaknya telah melakukan persiapan yang matang.

“Ini meruapakan bentuk kesiapan Golkar Tebo dalam menghadapi Pemilu 2014. Kita juga berani menargetkan disetiap kecamatan nanti Golkar akan mengirim utusan pemenang Pemilu untuk duduk diparlemen,” katanya.

(fad)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: