Polisi Buru Napi Kabur

Polisi Buru Napi Kabur

Kalapas : Ngak Nyangka, Dua Bulan Lagi Dia Bebas

Jambi- Suprapto (23), narapidana Lembaga Pemasyarakatan (Lapas)  Kelas II A Jambi yang melarikan diri Rabu sore (7/11) kemarin saat ditugaskan dicucian mobil dan motor depan Lapas saat ini sedang diburu petugas Lapas dan anggota Kepolisian dari Sektor Kotabaru dan Jambi Selatan.

Kalapas Kelas II A Jambi Reduan kepada koran ini Kamis (8/11) kemarin mengatakan, pihaknya meminta bantuan anggota kepolisian dari Polsekta Kotabaru dan Jambi Selatan untuk menangkap Suprapto. Menurutnya, petugas dari Lapas juga diturunkan untuk mencari keberadaan napi kasus pencabulan itu. \"Kita minta bantuan Polsek Jambi Selatan, karena rumah orang tua Suprapto berada di Kawasan Jambi Selatan,\" ujarnya.

Dikatakan Reduan, dirinya tidak menyangka Suprapto akan kabur dari lapas. Pasalnya dua bulan lagi, bulan Januari 2013 Suprapto akan bebas bersyarat. \"Nggak nyangka Suprapto kabur, karena tinggal sedikit lagi dia bebas,\" ucapnya.

Disebutkannya, Suprapto baru 10 hari bekerja diluar Lapas dekat cucian mobil. Sebelumnya Suprapto kerja didalam Lapas. \"Karena bagus kerja didalam, kita pindahkan kerja diluar. Dak nyangka dia bisa kabur,\" sebutnya lagi.

Untuk diketahui narapidana Lapas Kelas II A Jambi ini melarikan diri Rabu (7/11) kemarin sekitar pukul 14.00. Saat itu Suprapto bekerja di pencucian depan lapas bersama 7 warga binaan lainnya. Setelah makan siang baru diketahui kalau suprapto sudah tidak ada lagi di tempat pencucian tersebut.

Suprapto (23) yang mendapat hukuman tahanan 1 tahun 4 bulan ini, sudah menjalani lebih dari setengah masa tahanan dan dinilai berkelakuan baik selama menjadi warga binaan dari pihak Lapas, sehingga dia dipekerjakan diluar Lapas.

(cr4/mg5)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: