Korban Tolak Tawaran Damai PSSI

Korban Tolak Tawaran Damai PSSI

Kostum Baru 

Timnas Indonesia bakal mengenakan kostum terbaru dalam ajang piala AFF 2012, 24 November-22 Desember mendatang. Mereka resmi me-launching jersey anyar tersebut di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, kemarin (12/11).

                Dalam launching yang diikuti oleh hampir seluruh pemain Timnas (minus penjaga gawang), baru kostum home yang diperkenalkan. Sementara, untuk jersey away sengaja tidak ditampilkan dalam launching.

                \"Kami launching yang kostum utama. Untuk kostum away kami siapkan. Untuk umum, kami pasarkan mulai 15 November,\" kata Country Marketing Manager Nike Indonesia Nino Priambodo.

                Jersey home terbaru tim Garuda, julukan Indonesia, tetap mempertahankan warna dasar merah. Namun, pada kostum kali ini watermark lambang Garuda ditiadakan. Kesan polos pada kostum lama diganti dengan adanya motif garis-garis horizontal dengan kombinasi warna merah dan merah tua.

                Untuk mempercantik visibilitas, designer kostum Timnas yang berasal dari Belanda memberikan sentuhan tambahan warna hijau pada ujung lengan dan bagian bawah kaos.

                \"Warna hijau terinspirasi dari seragam Timans pada era 1950-an. Setiap detail dari jersey kami berikan dengan kajian mendalam dari sejarah Timnas,\" ucapnya.

                Untuk badge Lambang Garuda tetap ditempatkan di sisi dada sebelah kiri. Di sisi kanan terdapat lambang Nike, yang menjadi sponsor kostum Timnas sejak 2007 silam. Sebagai identitas Timnas, pada bagian dalam punggung,  dicantumkan tulisan Bhineka Tunggal Ika.

                \"Kami ingin membangkitkan semangat Timnas dengan kostum ini. Semangat dalam keberagaman yang ada tim untuk menjadi kekuatan besar,\" papar Nino.

                Yang unik dari kostum ini adalah bahan dasar yang digunakan. Nino menyebut bahan yang digunakan adalah botol plastik bekas. Tujuannya agar performa atlet meningkat dan memberikan dampak yang sangat minim bagi lingkungan.  

                \"Celana seragam terbuat dari 100 % polyster yang didaur ulang. Kaos terbuat dari 96 % polyster yang didaur ulang. Setiap pasang seragam diciptakan dengan menggunakan setidaknya 13 botol plastik yang didaur ulang,\" jelas Nino.

                Sementara itu, ikon Timnas, Bambang Pamungkas mengaku cukup senang dengan kostum bari ini. Dia melihat design dan motif yang ditampilkan menambahkan kesan garang.

                \"Kostum baru timnas Indonesia ini terlihat lebih garang. Membuat penampilan Timnas lebih garang. Ini memberikan semangat dan motivasi baru. Kami tidak janjikan juara,  tapi akami akan berjuang maksimal untuk menjadi juara,\" ucap cetusnya.

                \"Kami sudah runner up  berkali-kali di AFF. Dengan kostum baru ini, mudah-mudahan prestasi kami juga baru. Bisa menjadi juara,\" tambah pemain yang akrab disapa Bepe tersebut.

(aam/agu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: