>

BPK Periksa Mobnas DPRD Tanjabbar

BPK Periksa Mobnas DPRD Tanjabbar

 

Sesuaikan Dengan Spesifikasi

KUALATUNGKAL- Di halaman kantor Bupati Tanjab Barat, berjejer mobil dinas DPRD Tanjab Barat yang dibeli pada APBD 2012,  pihak BPK melakukan pemeriksaan fisik dari kendaraan dinas tersebut.

            Kabag Umum Sekretariat DPRD Tanjab Barat, Hj Jurni, mengatakan mobil dinas dewan yang diperiksa BPK itu dibeli pada anggaran APBD murni 2012 sebanyak 6 unit. ‘’Itu merupakan pemeriksaan rutin saja, BPK mau mencocokan antara spek mobil dengan fisik yang ada,’’ ujarnya.

            Dikatakannya, pihaknya sudah melakukan pengadaan mobnas sesuai dengan spefikkasi yang ada di kontrak, tentunya pada saat pemeriksaan dokumen kontrak maupun administrasi lainnya sudah dilengkapi panitia pengadaannya. ‘’Itu mobil yang diperiksa BPK merupakan mobil baru tahun ini yang dibeli. Untuk mobnas yang dianggarkan pada APBDP, katanya saat ini masih dalam proses,’’ katanya.

            Sementara Kepala Inspektorat Tanjab Barat H. Johanes Chaniago, membenarkan bahwa adanya pemeriksaan terhadap mobil dinas DPRD Tanjab Barat yang dibeli pada tahun anggaran 2012 ini oleh BPK. ‘’Ya memang betul BPK periksa pengadaan mobnas tahun 2012, bukan hanya DPRD namun seluruh mobnas yang dibeli tahun ini,’’ terangnya

            Ditambahkannya, pemeriksaan bukan dikarenakan adanya masalah melainkan hanya sebagai pemeriksaan rutin terhadap pengadaan mobnas. ‘’Tidak ada masalah disitu, hanya mau mencocokan kontrak dengan dokumen saja,’’ katanya.

            BPK, katanya, hanya mau menyesuaikan apa benar ada pembelian mobnas, tentunya diperiksa secara fisiknya ada apa tidak mobilnya. ‘’Kalau beli mobil tentunya ada wujud fisiknya, itulah yang diperiksa BPK serta menyesuaikan nomor rangkanya,’’ tandasnya.

(ydn/imm/jenn)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: