ABA NH Siap Hasilkan Lulusan Unggulan

ABA NH Siap Hasilkan Lulusan Unggulan

JAMBI–Sebagai salah satu perguruan tinggi yang konsen terhadap bidang bahasa Inggris, Akademi Bahasa Asing (ABA) Nurdin Hamzah Jambi akan terus  berupaya menghasilkan lulusan yang unggul, khususnya sastra Inggris.

Untuk mewujudkan hal itu, dalam proses perkuliahan, mahasiswa diberikan pemahaman dan penguasaaan ilmu pengetahuan secara mendalam mengenai Bahasa Inggris.

“Sesuai dengan jurusannya, kita berupaya memberikan pendidikan kepada mahasiswa. Tujuannya agar dapat menghasilkan generasi yang nantinya unggul dalam bahasa Inggris,” sebut Pembantu Direktur III ABA Nurdin Hamzah, Suyadi kemarin.

Dengan adanya penguasaan bahasa Inggris, dia berharap mahasiswa mampu mengikuti perubahan dan perkembangan ilmu pengetahuan di era global ini. Selain itu, ABA Nurdin Hamzah juga bertujuan menghasilkan lulusan yang memiliki penguasaan ilmu pengetahuan sosial dn keterampilan dalam bidang teknologi.

Dia juga berharap, nantinya mahasiswa ABA Nurdin Hamzah juga mampu mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Yang tidak kalah penting, bagaimana mahasiswa ini nantinya mampu menerapkan ilmu pengetahuan secara langsung di masyarakat dan dapat mempraktekkan kemampuan tersebut, baik di tingkat lokal, nasional maupun internasional,” imbuhnya.

Menurutnya, prospek lulusan ABA Nurdin Hamzah memiliki peluang yang sangat luas dalam persaingan dunia kerja, baik dalam bidang pemerintahan maupun swasta, seperti, translator pada perusahaan asing, instruktur pendidikan kebahasaan, staf administrasi pada instansi pemerintah dan swasta, serta penanganan masalah yang berhubungan dengan kebudayaan.

(lia)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: