Korban Tertembak Lalu Tersungkur

Korban Tertembak Lalu Tersungkur

MUARA BUNGO- Reka ulang kasus bentrok antar warga Dusun Pedukun-Lubuk Niur, Tanah Tumbuh, Senin (17/09) lalu dilakukan Polres Bungo, siang kemarin. Menghindari hal yang tidak diinginkan, reka dilakukan dikawasan Cadika, Kecamatan Rimbo Tengah. Reka disaksikan jaksa dan Penasehat Hukum (PH) korban.

Reka ulang ini dilakukan dikawasan kebun karet, dengan kondisi tanah agak menurun. Untuk jembatan agar menyerupai lokasi kejadian sesungguhnya, dibuat pancang bertuliskan nama lokasi. Enam orang saksi juga dihadirkan, termasuk dua tersangka Fahmi dan Romi Faluzi. Juga hadir anggota kepolisian dari Polres Bungo, untuk meramaikan lokasi, agar menyerupai kondisi lokasi saat kejadian.

Dalam reka ini terlihat kalau korban sebelumnya berada di pangkal jembatan, kemudian melakukan perlawanan sebagaimana temannya yang lain. Begitu ditembak oleh Fahmi, korban berusaha menghindar, namun hanya sekitar lima meter yang mampu lari ke belakang. Ia pun tersungkur disamping motor salah seorang saksi.

Usai reka, PH pelaku, Syahwami, SH mengatakan, adegan dalam reka ulang ini dilakukan berdasarkan keterangan saksi. Namun diluar konteks itu, ia yakin hanya satu tersangka yang punya bukti kuat, dari dua yang ditangkap Polisi.

Katanya, Untuk Fahmi, memang ada bukti kuat terlibat dalam kasus ini, sementara Romi Faluzi, ada seorang saksi yang melihat kalau saat kejadian ia tidak sedang berada di lokasi. “Kita ada saksi yang meringankan satu tersangka (Faluzi,red),”katanya.

(sla)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: