Diharapkan Kegiatan Pramuka Lebih Besar

Diharapkan Kegiatan Pramuka Lebih Besar

MUARASABAK – Bupati Tanjab Timur, Zumi Zola Zulkifli, mengharapkan agar ke depannya kegiatan pramuka di Kabupaten Tanjab Timur bisa lebih besar lagi. Bukan hanya kehadiran para peserta dari wilayah di Indonesia tapi bisa ada peserta dari negara-negara tetangga.

            ‘’Kami bias mengundang yang dekat-dekat saja negara tetangga seperti Singapura, Malaysia dan Brunei. Jadi lebih besar lagi kegitannya,’’  katanya usai bertatap muka dengan peserta Perkempinas Sub Camp Tanjab Timur.

            Dengan kegiatan Perkempinas ini, lanjutnya para peserta dapat melatih

kemandirian. Dia juga antusias melihat peserta Perkempinas yang keseluruhan diikuti oleh peserta putri ‘’Walaupun putri semua tapi memiliki semangat luar biasa. Dan saya lihat hasilnya memuaskan,’’ ujarnya.

            Kegiatan Perkempinas ini pun menurutnya akan lebih melatih para peserta lebih mandiri dalam kehidupan sehari-hari. ‘’Semua yang saya sampaikan tidak ada di teks book (buku panduan, red). Tidak bias dipelajari secara teori, tapi proses yang tidak sebentar. Ini betul-betul harus ditempa,’’ bebernya.

            Bupati mengungkapkan, sejauh ini pihak pemkab telah mencoba mendukung

kegiatan pramuka melalui dana dari APPBD. ‘’Termasuk lokasi bagi kegiatan pramuka di Tanjab Timur pun telah kami sediakan,’’ jelasnya.

            Dijelaskannya, dari anggaran yang digelotorkan dan lokasi bagi kegiatan pramuka di Tanjab timur, itu merupakan bukti pemkab benar-benar memperhatikan perkembangan pramuka di Tanjab Timur. ‘’Saya juga minat ada suatu penyelarasan antara kegiatan pramuka dengan pendidikan,’’ tandasnya.

(yos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: