Karnaval Perkempinas Meriah

Karnaval Perkempinas Meriah

JAMBI - Peserta Perkemahan Pramuka Penegak dan Pandega Puteri tingkat Nasional (Perkempinas) tahun 2012 melaksanakan Kegiatan Karnaval Seni Budaya/ Pakaian Daerah yang mewakili masing-masing Kontingen, Kamis (22/11). Karnaval yang dibuka oleh Danrem 042/Gapu Kolonel Inf Eko Budi S ini dimulai dari Korem 042/GAPU dan berakhir di lapangan kantor Gubernur Jambi dengan disambut oleh Wakil Ketua Perkempinas 2012, Hj.Dewi Syahrasaddin, dengan didampingi oleh Asisten II bidang Kesejahteraan Sosial Ir. H. Havis Husaini, MM, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Drs. Idham Kholid, ME, dan jajaran pengurus Pramuka.

            Karnaval ini menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat Jambi dan mendapat apresiasi positif dari pejabat pemerintahan provinsi Jambi. Rute perjalanan yang dilalui para peserta yaiut dari Korem menuju dealer Honda, Tugu Juang, Sungai Kambang, Bank Indonesia dan RSU Raden Mattaher ini berlangsung selama kurang lebih 1,5 jam. Cuaca yang berawan di Jambi tidak menurunkan semangat para pemudi ini untuk menunjukkan kekayaan budaya dari daerahnya.

            Karnaval ini diiringi dengan lagu dari daerahnya masing-masing dan penampilan para pemudi ini menarik perhatian para pengunjung. Provinsi Jambi sebagai tuan rumah tampil memukau dengan memakai pakaian adat Jambi dengan diiringi kompangan. Peserta dari Papua Barat juga mengambil perhatian, dengan tidak menggunakan alas kaki dan menari serta menyanyikan lagu Aku Papua dengan diikuti oleh para undangan yang hadir. Tidak terkecuali peserta dari DIY Yogyakarta yang menggunakan pakaian batik yang dikepakkan seperti burung Merak.Tidak ketinggalan peserta dari Jawa Timur yang turut membawa reog berukuran kecil dan menari dengan lincahnya. Provinsi Lampung pun tidak kala menarik mengambil ikon gajah untuk mewakili provinsi mereka.

(arm)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: