Kasatker dan PPK Harus Stanby di Lapangan

Kasatker  dan PPK Harus  Stanby di Lapangan

JAMBI – Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Jambi, Ivan Wirata meminta agar semua Kasatker dan PPK harus Stanby di lapangan. Selain itu, semua kegiatan di Bina Marga,  SDA, Cipta Karya maupun perumahan yang menjadi kendala untuk fisik di lapangan, dimana kontraknya akan berakhir maupun kontraknya yang baru berjalan, baik itu yang menggunakan dana APBN-P, agar dipicu pengerjaannya.

            “Mereka harus berkoordinasi dengan saya, apa yang menjadi kendala,” tandasnya.

            Dia meminta, pada tahun ini, jangan sampai kegiatan-kegiatan akan terjadi seperti tahun 2011. Seperti kelangkaan aspal, yang mengakibatkan penyerapan dana PU tidak bisa maksimal.

            “Untuk itu, saya harap antisipasi Kasatker dan PPK untuk selalu stanby dilapangan,” tandasnya.

            Ditambah lagi saat ini musim hujan sudah mulai mengguyur Jambi. Terutama kegiatan Bina Marga baik itu rehab maupun peningkatan jalan harus dimonitor terus dan dipantau,” tegasnya.

            “Begitupun akibat curah hujan yang tinggi terjadinya banjir, diharapkan kesiapan kita menghadapi semua ini dan saya berharap kasatker, PKK peduli dan peka terhadap semua ini,” katanya.

            Selain itu, Ivan juga mengucapkan terima kasih kepada wakil Kanwil Ditjen perbendaharaan Provinsi Jambi dan Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara untuk meningkatkan kepada kami tahun anggaran 2012.

            “Kita akan mendengarkan pencerahaan sekaligus penjelasan kepada kita bagaimana menghadapi pencairan dana APBN dan APBN-P, terutama dari dana Loan,” ujarnya.

“Kita berharap dari pecerahan teman-teman kita dari KPPN yang nantinya menjadi ultimatum bagi kita. Terrutama pembayaran biaya pemeliharaan 5 persen dari nilai kontrak,” katanya lagi.

(fth)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: