Pekan Depan CPNS Diumumkan

Pekan Depan CPNS Diumumkan

SUNGAIPENUH – Hasil akhir seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) Kota Sungaipenuh tahun 2012, pekan depan akan diiumumkan oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Sungaipenuh.

Kepala BKD Kota Sungaipenuh, Pusri Amsyi, dikonfirmasi oleh harian ini membenarkan hal tersebut. Hanya saja dirinya belum bisa memastikan tanggal berapa pengumuman hasil kelulusan tes CPNSD.

“Saat ini tim dari Universitas Indonesia masih memeriksa Lembar Jawaban Komputer psikotes peserta tenaga guru, dalam beberapa hari ini akan selesai,” ujar Pusri.

Ia menegaskan, setelah pemeriksaan selesai, maka pihaknya akan langsung mengumumkan hasil kelulusan pada pekan depan.

“Insya Allah minggu depan akan diumumkan. Setelah ada petunjuk dari pusat, saya akan langsung berangkat ke Jakarta menjemput hasilnya,” tukasnya.

Sebelumnya, pada Minggu (11/11) lalu, sebanyak 140 peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) Kota Sungaipenuh tahun 2012, dari formasi tenaga guru menjalani psikotes dan wawancara.

Psikotes dan tes wawancara 140 peserta formasi tenaga guru ini digelar di sekretariat Panitia Penyelnggara Seleksi CPNSD Kota Sungaipenuh tahun 2012, tepatnya di Kantor Walikota lama.

Pusri mengatakan, untuk lembaran soal psikotes tenaga guru ini dibuat dan diperbanyak oleh Kemenpan, melalui tim dari Universitas Indonesia di Jakarta. Tidak hanya itu, kata dia, untuk tes wawancara juga akan langsung dilakukan oleh tim dari UI tersebut, setelah pelaksanaan psikotes selesai.

Mengenai pengawasan, kata Pusri, pihaknya akan melibatkan beberapa personil Kepolisian, ditambah dengan pegawai BKD Kota Sungaipenuh dan tim dari Jakarta.

(hdi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: