Jokowi Tak Mau Disalahkan Soal Banjir

Jokowi Tak Mau Disalahkan Soal Banjir

JAKARTA--Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, tidak mau disalahkan terkait banjir yang merendam pemukiman di sekitar kali Pesanggrahan. Pasalnya, pria yang biasa dipanggil Jokowi itu merasa telah berusaha mencegah terjadinya banjir.

\"Pesanggrahan itukan sudah dimulai normalisasinya. Hanya ini kan baru mulai sudah kedahuluan dengan banjir yang kemarin,\" kata Jokowi membela diri.

Ditemui usai rapat di kantor Kemenko Kesra, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jumat (23/11), Jokowi menjelaskan bahwa pengerukan kali Pesanggrahan sudah berjalan sejak beberapa waktu lalu. Namun, terpaksa terhenti akibat musim hujan.

\"Tapi ini nanti kalau sudah musimnya musim kering, nanti langsung kita percepat, kebut,\" ujarnya.

Lebih lanjut, Jokowi mengaku telah mengunjungi lokasi yang terkena dampak luapan kali Pesanggrahan. Kunjungan tersebut dilakukan untuk memeriksa kinerja anak buahnya yang bertugas menanggulangi banjir.

\"Tadi malam saya cek saja, jam 12 apakah perahu karetnya sudah terdistribusi, logistik,\" ungkap mantan Walikota Surakarta itu.

Sekedar diketahui, hujan deras yang mengguyur wilayah Bogor beberapa hari terakhir mengakibatkan beberapa kali di Jakarta meluap. Luapan mulai terjadi sejak Kamis pagi dan telah merendam 15 kelurahan di Jakarta.

 (dil/jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: