Program MUI Babak Belur

Program MUI Babak Belur

Anggaran Pemkot Tak Dicairkan

JAMBI - Program yang direncanakan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Jambi pada tahun 2012 ini tidak ada yang berjalan sama sekali. Pasalnya, MUI Kota Jambi tidak memiliki anggaran sama sekali. Meski sebenarnya ada anggarannya di Pemkot. Tapi hingga kini tidak bisa dicairkan.

\'Anggaran di Pemkot Jambi dalam bentuk hibah, kita sudah mengajukan ke bagian keuangan, juga sudah komunikasi dengan bagian Kesra, tapi tak juga dicairkan,\' ujar Ketua MUI Kota Jambi, H Tarmizi kepada koran ini, kemarin.

Dirinya menyampaikan, untuk program 2012 yang bisa dijalankan hanya program-program kecil-kecil saja. Itu dibiayai dari uang pribadi pengurus. Sedangkan kegiatan besar, pihaknya tidak sanggup membiayai itu. \'Seperti pertemuan MUI secara nasional, itu kami tidak mengirimkan delegasi,\' tegasnya.

Disebutkannya, kedepan akan pertemuan MUI se Sumatera di Bengkulu. Pihaknya, juga masih kebingungan, apakah akan mengirim delegasi atau tidak. Karena, biaya saat ini tidak ada.

\'Mungkin nanti antar pengurus saja memusyawarahkan itu,\' tukasnya.

Dirinya selaku pengurus MUI juga meminta maaf kepada kepada masyarakat, Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) dan organisasi keagamaan lainnya. Dirinya mengakui, tidak terlaksananya program MUI bukan karena pengurusnya yang tak mampu. Tetapi, karena memang keterbatasan pendanaan. \'Jadi kami sekali lagi mohon maaf yang sebesar-besarnya,\' terangnya.

Sementara itu, Sekretaris MUI Kota Jambi, Dr Husein A Wahab juga menyampaikan hal yang sama. Menurutnya, program MUI kota Jambi tidak berjalan sebagaimana mestinya karena murni kekurangan dana. \'Dananya yang memang tidak ada, makanya program-nya juga tidak berjalan,\' tandasnya.

(wsn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: