Sayonara Perkempinas

Sayonara Perkempinas

Dapata Tawaran Tuan Rumah Pramuka Internasional

JAMBI-Provinsi Jambi ditawarkan menjadi tuan rumah penyelenggaraan kegiatan Pertemuan Pramuka internasional Muslim 2013 mendatang.

                Tawaran ini disampaikan langsung oleh Kakwarnas, Prof. Dr.dr. H. Azrul Azwar, kepada Gubernur Jambi Hasan Basri agus (HBA). Kakwarnas terkesan dengan Bumi Perkemahan Sungai Gelam.

\"Waktu ditanya kepada saya, kita siap kalau memang kita ditunjuk sebagai penyelenggara. Itu rencananya bulan Juni 2013 yang akan datang. Pesertanya sekitar dua ribu-an, artinya masih dalam standar yang bisa kita lakukan. InsyaAllah itu bisa kita lakukan, tinggal kita menunggu petunjuk dari pusat, dari Kakwarnas. Dia melihat potensi di sini, lokasi dan sebagainya,\" urai gubernur saat diwawancarai wartawan usai menutup secara resmi Perkemahan Pramuka Putri Nasional (Perkempinas) Tahun 2012, di lapangan upacara Bumi Perkemahan Sungai Gelam, Muaro Jambi, kemarin.

Menurut gubernur, banyak hal positif yang bisa didapat oleh para peserta Perkempinas ini, seperti membina kerjasama dan gotong royong. Menerapkan hal-hal positif sehingga setelah meninggalkan Perkempinas, peserta Perkempinas menjadi individu yang jauh lebih matang.

‘’Para peserta Perkempinas dapat menjalin persahabatan lintas daerah nusantara dan benih-benih persahabatan tersebut hendaknya terus berlanjut sebagai modal, guna mempertahankan dan memperkuat tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia,’’ ujar gubernur.

\"Kegiatan-kegiatan dalam Perkempinas Tahun 2012 yang telah kita laksanakan kali ini merupakan salah satu ajang pengembangan diri, peningkatan pengetahuan dan keterampilan Pramuka golongan Pandega dan Penegak dalam membentuk generasi muda,\" ujar gubernur.

HBA juga mengatakan, dirinya mendapatkan komentar dari para peserta, perkemahan Sungai Gelam ini dianggap terbaik. ‘’Kita bersyukur atas penilaian itu. Tadi, ada dari Kwarda Papua Barat berkunjung ke sini, dia baru buat lokasi perkemahan juga, mau lihat contoh di sini. Dia dapat informasi dari stafnya yang ada di sini, akhirnya dia datang ke sini,\" ungkap gubernur.

(fth)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: