Pemprov Bantu Pembangunan Bandara Bungo

Pemprov Bantu Pembangunan Bandara Bungo

MUARABUNGO –Tahun 2013 mendatang Bandara Udara Muara Bungo akan mendapatkan suntikan dana dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi dan Pemerintah Pusat. Pemprov Jambi bakal membantu pembangunan bandara sebesar Rp 21 miliar, sedangkan pemerintah pusat bakal mengalokasikan anggaran sebesar Rp 35 miliar. Angka ini disebutkan Bupati Bungo H Sudirman Zaini usai Sholat Jumat di Dusun Danau Kecamatan Pelepat Ilir, Jumat (23/11) kemarin.

“ Tahun depan kita akan mendapat bantuan dari Pusat dan Provinsi. Untuk itu Pembangunan bandara akan kita lanjut. Dari pemerintah pusat mengalokasikan Rp 35 miliar dan untuk Pemprov sebesar Rp 21 miliar,” ungkap Bupati.

Untuk dana dari pusat tersebut akan digunakan sebagai dana untuk pemerataan bukit-bukit yang ada di sekitar landasan pacu. Sementara untuk dana dari Pemprov Jambi bakal digunakan untuk membangunan jalan masuk ke bandara.

Terpisah, Hasan Ibrahim, salah satu Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Provinsi mengatakan angka Rp 21 miliar yang disebutkan Bupati merupakan usulan dari Pemkab Bungo. Sementara dana yang bakal digelontorkan ke bandara Muara Bungo sementara ini sebesar Rp 12 miliar.

\" Dalam dokumen Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Perhitungan Platfon Anggaran Sementara (PPAS) APBD 2013 disebutkan untuk Bandara Bungo itu sebesar Rp 12 miliar, bukan Rp 21 miliar. Kalau yang disebutkan pak Bupati itu baru usulan dari Bungo,\" sebutnya.

Dikatakannya, dari angka tersebut ada kemungkinan alokasi bisa turun dan bisa saja naik. Tergantung dari upaya Pemkab Bungo dan anggota DPRD Provinsi dari Bungo.

\"Dianggaran kan ada saya, Dedi Putra sama Aswan. Tentu kita akan perjuangkan untuk ditambah. Sebab angka itu kan belum final, masih bersifat sementara,\" paparnya.

Disebutkannya, dana itu akan digunakan untuk pembangunan akses jalan masuk bandara. Sementara untuk pagar bandara kemungkinan akan dianggarkan tahun berikutnya.

\"Untuk Anggaran APBD Provinsi sekarang mengalami kenaikan setiap tahun. Kita akan terus berupaya agar kedepan ada anggaran untuk pagar dan lainnya,\" pungkasnya.

(cr8)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: