Buper Gelam akan Jadi Obyek Wisata

Buper Gelam akan Jadi Obyek Wisata

SENGET I- Pasca pelaksanaan Perkemahan Putri Nasional (Perkempinas) Tahun 2012 yang baru berakhir kemarin, Bupati Muarojambi, H. Burhanuddin Mahir SH mengaharapkan agar Bumi Perkemahan (Buper) Sungaigelam ini dapat dijadikan tempat wisata atau sejenisnya sehingga dapat bermanfaat dan tidak terbengkalai.

            ‘’Saya telah meminta kepada Pak Gubernur Jambi dab Sekda Provinsi agar menjadikan Buper tempat wisata dengan pengelolaan dan penataan yang baik, sehingga tempat ini tidak terbengkalai dan tidak menjadi tempat yang gelap gulita karena tidak dimanfaatkan,’’ ujar bupati usai acara penutupan.

            Menurut Bupati Buper Sungaigelam ini merupakan kawasan terindah di Indonesia, sehingga memiliki nilai jual yang layak untuk diwisatakan kepada masyarakat. ‘’Jadi alangkah sayangnya jika tidak dimanfaatkan. Kami berharap pengelolaannya dipegang langsung Pemprov. Muarojambi hanya sebagai tuan rumah pemilik lahan saja,’’ tukasnya.

            Diinformasikannua, Muarojambi berencana kedepan akan membangun Buper seluas 1 hektar di Desa Jambi Kecil, Kecamatan Maro Sebo, sekaligus dibangun lokasi venue acara MTQ tingkat Provinsi Jambi tahun 2013 mendatang. ‘’Jadi tidak akan mengganggu Buper Sungaigelam,’’ janjinya.

(era)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: